Ketua DPRD Pelalawan Tinjau Mess Hipmawan Jakarta Dalam Kondisi Rusak Berat, Janji Segera Bahas dengan Pemkab 

  • Bagikan

 

 

Pelalawan,riaudetil.com – Baharudin,SH Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dan rombongan, Jum’at (18/6/2021) meninjau langsung kondisi yang sangat memperihatinkan Mess atau asrama Maharajomudo  Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) Jakarta, yang berada di Jalan Warung Jati barat RT 04 RW 01 Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang dibeli Pemkab Pelalawan dimasa kepemimpinan Bupati H.T.Azmun Ja’far senilai Rp.3,5 milyar.

 

” Saya melihat langsung menengok asrama mahasiswa Pelalawan di Jakarta

Karena adik -adik mahasiswa yang kerap menelepon menyampaikan kondisi asrama yang rusak berat.

Mumpung di Jakarta,Saya sempatkan sore tadi melihat kesana dan ditunggu perwakilan mahasiswa Pelalawan di  Jakarta,” paparnya baharudin yang juga mantan Ketua Hipmawan Pekanbaru ini

Dikatakan Baharudin, bangunan mess berlantai 2 dengan 5 kamar dan berkapasitas 15 orang ini merupakan aset milik Pemkab Pelalawan ini sejak diresmikan pada 29 mei 2010 silam oleh Sekda Pelalawan bapak Drs.H.Marwan Ibrahin hingga kini tak tersentuh perbaikan atau renovasi.

” Kerusakan tampak terlihat jelas diberbagai ruang dan sudut  bangunan.Jendela sebagian besar rusak,pagar nyaris tumbang,plafon rusak dan banyak bocor.Kondisi plafon di lantai dasar dan lantai 2 berlubang baik diluar maupun di dalam ruangan. Kondisi seluruh pintu sudah rusak, kamar mandi yang sudah tidak layak ditambah dinding yang retak dan lain sebagainya, menggangu kenyamanan mahasiswa asal Pelalawan yang menetap di mess,” tukasnya.

Terkait hal ini, Baharudin,SH berjanji akan segera membahas kondisi mess mahasiswa bersama pemerintah daerah terkait pemeliharaan.

” Tak hanya mess di Jakarta, aset yg berupa asrama masiswa pelalawan di Pekanbaru,Yokjakarta dan Padang juga akan dibahas,” ucapnya.

” Disini ada 2 aset daerah yakni bangunan dan mahasiswa yang merupakan SDM bagi Pelalawan .Kita berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk memperioritaskan renovasi dan perbaikan bangunan mess mahasiswa yang akan kita rekomendasikan di pansus RPJMD,” tegasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan