Komisi III DPRD Pelalawan Minta Bupati Segera Tunjuk Plt.Kadis PUPR

  • Bagikan

 

Pelalawan,riaudetil.com – Sejak ditahannya MD.Rizal Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan yang juga menjabat  Plt.Kadis PUPR Kabupaten Pelalawan dalam kasus pengrusakan proyek pembangunan turap Danau Tajwid Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan pada Kamis (22/72021) lalu, baru ditunjuk Tengku Junaidi,S.Sos.M.AP sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan dan sementara pimpinan Kepala  Dinas PUPR masih proses di Baperjakat.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang Eliezer Pasaribu, S.Sos M.Si angkat bicara.Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pelalawan.

” Penunjukan Plt Kepala Dinas PUPR harus disegerakan agar segala kebijakan tidak terkendala. Sementara kebijakan yang sudah proses berjalan optimal. Paling tidak minggu depan sudah ada Plt.Dinas PUPR yang ditunjuk Bupati Pelalawan,” papar politisi Demokrat ini kepada riaudetil.com, Kamis (5/8/2021).

Ditambahakannya, ini erat kaitannya dengan penanggung jawab pekerjaan yang berjalan di Dinas PUPR.Apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki pembahasan APBD – P.

” Kita tidak ingin pekerjaan banyak tertunda kedepannya dengan masa sisa waktu yang ada. Kita butuh menggesa pekerjaan dengan tetap mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan. Terlebih Kita ingin pekerjaan pembangunan harus menyesuaikan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) yang terintegrasi dengan perizinan.Artinya tata ruang juga dipenuhi sembari juga PAD dapat ditingkatkan,” bebernya.

Monang Pasaribu mengaku terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intens dengan PUPR agar pekerjaan pembangunan terutama fiaik dapat berjalan dengan lancar dan meminimalisir kendala.

” Benar saat ini harus segera ditunjuk Pelaksana Tugas di PUPR agar kebijakan – kebijakan kebijakan kembali berjalan normal,” tegasnya.

 

Fakhrurrozy Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan kepada krpada riaueditor.com menyampaikan penunjukan Plt Kepala Dins PUPR masih sedang dalam proses di Baperjakat. (ZoelGomes)

  • Bagikan