LAMR Pelalawan Minta Insentif Pemangku Adat Direalisasikan pada APBD 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan (LAMR-KP) kembali menyampaikan apresiasi terhadap rencana Pemda Kab Pelalawan yang akan memberikan insentif kepada para Pemangku Adat di wilayah hukum adat Kabupaten Pelalawan.

Rencana tersebut telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan 2021 – 2026. Dan karena sudah jelas posisinya, maka diminta program tersebut direalisasikan sesegera mungkin.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPH LAMR-KP Datuk Seri T Zulmizan F Assagaff melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (27/10/2021). “Ini perjuangan kita sejak lama, bagaimana Pemangku Adat diapresiasi kesejahteraannya, terlepas dari jumlahnya berapa, yang penting ada perhatian Pemda dan alhamdulillah pasangan Zukri – Nasar menyambut baik dan punya pemikiran yang sama, ” kata Zulmizan.

Menurut Zulmizan, pihaknya sangat mengharapkan program ini segera direalisasikan. Karena belum terakomodir pada APBD Perubahan Tahun 2021, maka sebaiknya sudah masuk pada APBD (murni) Tahun 2022 dan jangan ditunda lagi.

  • Bagikan