Layanan Internet Kecamatan dan Polsek se – Kabupaten Pelalawan Dihentikan, Ini Jawaban Diskominfo

  • Bagikan

 

Pelalawan, riaudetil.com – Layanan Internet Kecamatan dan Polsek se – Kabupaten Pelalawan dihentikan mulai pertanggal 1 Juli 2021 hingga saat ini yang menyebabkan layanan online terganggu.

Hendri Gunawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Jum’at (9/7/2021) membenarkan hal tersebut.Menurutnya, penghentian layanan internet guna fokus untuk proses lelang layanan metro -E /Intranet di Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Pelalawan.

” Masih dalam proses lelang di BPBJ dan Kita sidah lakukan koordinasi untuk mempercepat kegiatan ini sehingga layanan internet kecamatan dan Polsek se – Kabupaten Pelalawan kembali dapat difungsikan sehingga tidak menggangu layanan online.Jadi tidak ada masalah lain kecuali memang dalam proses lelang ,” bebernya didampingi Yopan Rakhmatullah Kabid Pengelola Infrastruktur dan Layanan E – Goverment.

Ditanyakan soal laporan sejumlah instansi terkait penghentian layanan internet, Kadis Kominfo menyampaikan menerima laporan keluhan sejumlah instansi.

” Ya Kita terima laporan keluhan dari Kecamatan akan ganguan layanan online dan Kita harapkan proses lelang berjalan cepat dan lancar,” ucapnya.

Saat dipertanyakan soal daftar paket lelang di BPBJ Pelalawan, untuk paket  layanan internet metro – E Kecamatan nilai pagu Rp.660.000. Kadis Kominfo menyebutkan nilai pagu untuk 1 tahun hanya saja realisasi peruntukannya 6 bulan kedepan yakni Rp.55 juta perbulan dikali selama 6 bulan saja dengan nilai Rp.330 juta .(ZoelGomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *