Momen MTQ, Ormas Tempelan Buka Bazar Pamerkan Keberadaannya Di tengah Masyarakat

  • Bagikan

IMG_20160905_201906

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Momen Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan dimanfaatkan sebaik-baiknya organisasi Tempelan untuk memperkenalkan keberadaan mereka dengan membuka Bazar di stand pamaren MTQ.

Adalah diberi nama Bazar Remaja Masjid Nurussalam dan Tempelan Sejahtera ( Team Pelalawan Aman dan Nyaman serta Rekanan) segaja menyapa pengunjung dengan memamerkan produk-produk home industri rumahan sekaligus memamerkan keberadaan mereka.

Jufri didampingi Wawan pengurus Tempelan, Senin (5/9/2016) malam kepada awak media mengatakan bahwa markas ormas Tempelan sendiri beralamat di kompleks Jalan Sejahtera RT 03 RW 16 ini telah memiliki ide kreatif. Dan pengurusnya berasal dari pemuda-pemudi remaja masjid

“Ide mendirikan ormas Tempelan sendiri adalah dengan menyadari banyak peluang dan potensi di daerah yang belum dimanfaatkan se optimal mungkin, untuk itu kita memiliki ide kreatif agar dapat berkipra Kabupaten Pelalawan, untuk itu terlahir ormas kepemudaan kita beri nama Tempelan,”jelas Jufri

visi dan misi sendiri lanjutnya adalah turut serta menciptakan keamanan serta kamtibmas, nyaman terletak pada keindahan dan kerapian.

“Sejauh ini, ruang lingkup ormas ini masih terbatas di Kecamatan. Pangkalan Kerinci, kedepan kita harapkan tumbuh di kecatam dan desa/kelurahan, kita akan rangkul rekan-rekan remaja masjid diseluruh kecamatan/keluarahan dan desa se Kabupaten Pelalawan.

Di samping berorganisasi Tempelan juga tampil dengan kreasi tersendiri dengan memasarkan produk dari home industri rumah tangga yang ada di Kabupaten Pelalawan serta dari luar derah.

“Produk-produk home industri kita seperti kerajinan tangan, industri makanan ringan, Jilbab Muslimah, sabun, cuci piring dan buku-buku agama, herbal, asesioris cewek, kita bantu pasarkan, kita jual dengan sistem kemitraan dengan home industri,”ungkapnya.

“Disamping itu, Tempelan juga tampil dengan memberikan pendidik bagi pemuda untuk berorganisasi secara mandiri, dengan membentuk unit usaha pada bidang yang ada pada struktur organisasi,”tuturnya.

Diakuinya, sejauh ini Tempelan sendiri memang belum memiliki badan hukum, namun demikian Tempelan saat ini telah mempersiapkannya dalam bentuk adm ke Kesbangpol agar mendapatkan legallitas hukumnya.

“Namun kita patut berbangga, Sejauh ini Tempelan juga telah di lirik Ormas KNPI untuk dijadikan organisasi asuhannya. Saya pun ditarik untuk menjadi salah satu pengurusn KNPI Kab Pelalawan, inikan peluang membesarkan Tempelan sendiri,”tutupnya. (RDC)

  • Bagikan