Musim Penghujan, Lokasi Helat Pelalawan Disorot Ini Yang Digesa Panitia !!!

  • Bagikan

 

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Hanya menyisakan 2 hari saja, Helat Pelalawan yang sebelumnya bernama Pelalawan Expo digelar mulai dari tanggal 8 hingga 12 Oktober 2022 mendatang.Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh panitia dalam menyukseskan Helat Pelalawan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 23.

 

 

Hanya saja, lokasi Helat Pelalawan yang akan digelar di lapalangan IPAL PDAM depan gerbang tanjung putus Pangkalan Kerinci merupakan areal tanah timbun.Terlebih dalam sepekan ini intensitas hujan cukup tinggi daan lokasi Helat Pelalawan rawan genangan air hingga menyebabkan kondisi lokasi menjadi becek.

 

 

Mengantisipasi hal tersebut, dari pantauan riaudetil.com, Rabu (5/10/2022) tampak panitia mulai melakukan berbagai persiapan diantaranya penyiraman sirtu.Tampak jelas areal becek terlihat dibagian stand Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).Sementara areal panggung utama dan areal para pedagang dan permainan anak – anak hanya sebagian kecil saja yang becek.

 

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Budi Surlani yang ditemui di lokasi Helat Pelalawan menuturkan, 2 hari kedepan persiapan terus dimatangkan.

 

 

” Memang Kita berharap cuaca mendukung selama Helat Pelalawan berlangsung.Namun berbagai antisiasi jika hujan juga jadi prioritas dari panitia.Hasil koordinas dengan Dinas PUPR akan dipasang karpet, areal UMKM akan di ditutup triplek dan areal pedagang dan permainan anak – anak akan disiram sirtu.Begitu juga jalan dari gerbang masuk lokasi menuju panggung utama,stand pameran dan UMKM dan areal pedagang dan permainan anak serta jalan – jalan disela – sela stand UMKM disiram sirtu.kalau stand pameran sudah aman.

 

,” bebernya.

 

 

Budi Surlani menambahkan dua tahun acara ini tidak digelar karena pandemi Covid-19.Tentunya acara ini sudah dinanti – nanti oleh masyarakat.Seperti sebelumnya, akan ada stand bazar dan pameran selama lima hari acara berlangsung yang akan diisi oleh instansi Pemda, institusi pemerintah, perusahaan swasta hingga para pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Tenda stand yang didirikan berjumlah 70 unit.Sementata tenda stand pameran sudah berdiri kokoh.

 

Selain itu, selama Helat Pelalawan digelar akan diisi panggung hiburan rakyat dari para musisi, pelaku seni dari Dewan Kesenian Pelalawan (DKP), siswa sekolah, band-band lokal, hingga kegiatan suku etnis yang ada di Pelalawan.

 

 

Dilanjutkannya, acara pembukaan Helat Pelalawan dibuka pada Sabtu 8 Oktober 2022 mulai pukul 19.30 wib hingga selesai.Pada Ahad 9 Oktober 2022 malam akan disuguhkan penampilan artis Farel Prayoga mulai pukul 19.30 wib hingga selesai dan pada Rabu 12 Oktober 2022 acara penutupan Helat Pelalawan yang akan menmpilkan artis Trisuaka.(ZoelGomes)

  • Bagikan