Nasaruddin, SH Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Siap Perkuat Internal Kelembagaan Dewan Serta Pengawasan  Proker OPD

  • Bagikan

 

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Terpilih sebagai Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, Nasaruddin,SH politisi Golkar menyebutkan

 

akan memperkuat internal fungsi kelembagaan Dewan sesuai bidang Komisi l yaitu dengan memberdayakan potensi Anggota Dewan yang terdiri dari berbagai latar belakang dan Partai politik yang berbeda agar bisa bekerjasama dengan baik dalam urusan Komisi.

 

Secara ekternal,sambungnya,terus mengawasi secara kontinue kerja- kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Pelalawan tentang program – program Dinas yang sudah berjalan.

 

Dilanjutkannya, diantaranya Dinas Pendidikan, kenyataan hari ini masih banyak ditemukan di lapangkan dalam reses Dewan.

 

” Adanya gedung – gedung sekolah di banyak desa sangat memprihatinkan gedungnya sudah tua, rusak dan tidak layak sebagai ruang belajar siswa, kursi meja atau mobilernya rusak para bahkan dijumpai ada yang lapuk.Ditambah dengan fasilitas belajar mengajar lain yang kurang, sebagai mana dikeluhkan guru – guru.Bagaimana bisa tercapai target pencerdasan SDM jika yang seperti ini tidak terurus, Padahal Porsi anggaran APBD untuk dinas pendidikan dan kebudayaan sangat besar setiap tahun,” ucapnya.

 

Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan perlu ditingkatkan lagi dengan mendiaknosa seluruh kebutuhan fisik sekolah dan fasilitas belajar lainnya se -Kabupaten Pelalawan.

 

“Begitu juga kesejahteraan guru honor Pemda juga serius memperhatikannya. Kasihan beban kerjanya hampir sama dengan Guru PNS. Pergi pagi balik petang mengajar anak – anak Kita, hasil yang mereka dapatkan sangat sedikit, itupun kadang – kadang gajiannya selalu terlambat,” tukasnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan