Panggil Dinas PUPR, Komisi III minta Darurat Banjir Ibukota Pangkalan Kerinci Segera Diatasi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Ketua DPRD Pelalawan Baharudin,SH bersama Ketua Komisi III Monang Eliezer Pasaribu SSos MSi beserta anggota Andri Fransiscus SSE Rabu (3/11/2021) memanggil Dinas PUPR guna mengatasi banjir yang terjadi di Ibukota Pangkalan Kerinci.

Ketua DPRD Pelalawan Baharudin,SH meminta Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mengerahkan segala upaya untuk dapat mengatasi banjir di Ibukota Pangkalan Kerinci.

“Pemerintah harus mengeluarkan segala macam upaya dan langkah dalam mengatasi banjir di Ibukota Pangkalan Kerinci di musim penghujan.Dinas PUPR segera action di lapangan untuk melakukan pembersihan drainase dengan alat berat.Begitu juga melibatkan instansi terkait.Harus ada action nyata agar banjir dapat ditangani dengan baik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Monang Eliezer Pasaribu meminta Pemerintah menangani darurat banjir maksimum menggunakan sumber daya peralatan dan manusia.Kemudian memetakan area mana prioritas untuk dilakukan pembersihan dari hulu hingga ke hilir aliran buangan air.

“Bagi area atau kawasan yang tidak bisa dimasuki alat berat dapat berkoordinasi dengan DLH yang memiliki petugas kebersihan seperti di BTN lama, sepakat arbes dan lain lain, ” ucapnya.

Monang juga mengusulkan agar Pemerintah juga menggandeng perusahaan dalam mengatasi banjir di Ibukota Pangkalan Kerinci.

“Kalau perlu perusahaan juga diajak dengan menggunakan alat berat yang ada untuk melakukan pembersihan drainase dan pembuangan air warga.Hanya 2 alat berat Dinas PUPR yang bisa beroperasi tentu ini belum maksimal.Makanya Kita usul perusahaan dilibatkan,” terangnya.

Andri Fransiscus anggota Komisi III menyampaikan keseriusan Pemerintah dalam mengurangi debit air saat hujan turun dengan melakukan pembersihan areal pembuangan air,tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan