PD Tuah Sekata Gandeng Inspektorat Audit Kerusakan Sebelum Renovasi dan Perbaikan Pasar Modern Sorek

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan menggandeng pihak inspektorat untuk melakukan audit kerusakan sebelum jauh melangkah melakukan berbagai perbaikan, renovasi atau merombak pasar modern sorek yang telah diserahkan asetnya dari Pemkab Pelalawan.

Hal ini dibenarkan oleh Tengku Efri Syahputra atau akrab dipanggil Tengku Putra Direktur PD Tuah Sekata kepada riaudetil.com, Jum’at (22/10/2021). Menurutnya, belum ada melakukan renovasi gedung dikarenakan menunggu hasil penghitungan kerusakan pasar modern sorek dari pihak inspektorat dan konsultan.

“Kita tidak mau nantinya menyalahi aturan dengan melakukan renovasi,merombak atau melakukan perbaikan tanpa ada dasar audit terhadap kerusakan sebelumnya.Sehingga akan diketahui seberapa besar anggaran yang dibutuhkan untuk melakukan renovasi dan perbaikan gedung,” paparnya.

Saat ditanyakan soal kabar, bahwa PD Tuah Sekata sudah menggelontorkan biaya perbaikan pasar modern sorek bernilai ratusan juta rupiah, Tengku Putra membantah dengan keras.

“Tidak benar Kita sudah mengeluarkan biaya perbaikan pasar modern sorek bernilai ratusan juta rupiah.Kita bicara dengan data.Perbaikan yang dilakukan sebelum ini adalah memanfaatkan barang yang ada di pasar modern sorek. Seperti mengganti rolling door dengan yang lain yang masih ada di areal pasar,” tegasnya.

  • Bagikan