Kanan 1

Pelalawan Hanya Bertengger di Peringkat 6 se – Riau SPMP Tahun 2016,Drs.H.Syafrudin,M.Si : ” Tahun 2017 Ini Kita Kerja Ekstra Keras ” ‎

  • Bagikan
Pelalawan Hanya Bertengger di Peringkat 6 se – Riau SPMP Tahun 2016,Drs.H.Syafrudin,M.Si : ” Tahun 2017 Ini Kita Kerja Ekstra Keras ” ‎

Pelalawan,Riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan hanya bertengger diperingkat 6 komitmen pencapaian Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) tahun 2016 lalu.Sementara penghargaan SPMP 2016 dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Riau hanya diberikan kepada 5 besar pada Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau bersama perangkat daerah terkait di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau pada Rabu (22/3/2017) kemaren bertempat di Grand Balroom Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Hal ini dibenarkan oleh ‎Drs.H.Syafrudin,M.Si Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pelalawan yang belum lama dilantik ini kepada RDC Jum’at ( 24/3/2017). Menurutnya, hanya 5 Kabupaten/Kota se-Riau saja mendapatkan penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dari LPMP Riau.

” Ya Kita memang berada diperingkat 6.Tentu ini mendorong dan menjadi pemicu dan pecut bagi Kita untuk lebih kerja ekstra dalam meningkatkan mutu Pendidikan pada tahun 2017 ini.Paling tidak,tahun depan pada penilaian SPMP 2017 Kabupaten Pelalawan bisa masuk 5 besar,” ucapnya.

Dikatakan Syafrudin,tentunya dibutuhkan keseriusan semua pihak terutama sekolah dalam memberikan laporan mutu pendidikan yang telah online secara nasional. ” Berbagai inovasi harus dilakukan dalam meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan.Kita telah instruksikan kepada Sekolah untuk dapat memberikan laporan mutu pendidikan tepat waktu.Dinas Pendidikan akan terus mendorong dan mengupayakan agar mutu kualitas disekolah – sekolah terus menunjukkan peningkatan yang signifikan.Kita akan kerja ekstra keras kedepannya dimulai tahun ini,” ungkapnya.

Namun demikian,sambung Kadisdik, salah satu SMU di Kabupaten Pelalawan yakni SMU Bernas telah menunjukkan prestasi yang membanggakan pada acara yang ditaja LPMP yakni dengan mendapat penghargaan ‎pencapaian Standart Nasional Pendidikan (SNP) dalam Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) tahun 2016.

” Kita berharap kedepannya peningkatan mutu pendidikan diberbagai tingkatan mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas sekolah – sekolah di Kabupaten Pelalawan dapat terwujud dan menghasilkan prestasi bagi Kabupaten Pelalawan,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan