Pembangunan 4 Tower Jaringan di Blank Spot, Dukung Program Unggulan Bupati ” Klik Pelalawan ” 

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan menunggu pembangunan 4 tower jaringan di daerah kategori suatu tempat yang tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi (blank spot) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Hendri Gunawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Rabu (18/5/2022). Menurutnya, tim survei dari Kementerian Kominfo RI telah turun kelokasi tempat pembangunan tower jaringan.

” Ini sesuai dengan pengajuan Kita ke pusat dan ditindak lanjuti tertama di daerah blank spot. Jadi nantinya 3 tower jaringan di banhun di Kuala Kampar dan 1 tower jaringan lagi di Segamai Kecamatan Teluk Meranti.Sehingga diharapkan desa – desa di Pelalawan masuk daerah blank spot dapat menikmati sinyal komunikasi,” bebernya.

Ditambahkannya, hanya saja untuk informasi lebih lanjut kapan dimulainya pembangunan tower jaringan belum ada konfirmasi dari pusat .

” Pembangunan  4 tower jaringan sesuai informasi dibangun tahun 2022 ini tapi waktunya Kita belum dapat info,”bebernya.

Hendri Gunawan juga menyebutkan, bahwa pembangunan tower jaringan untuk mendukung program “Klik Pelalawan ” berupa aplikasi yang didalamnya berbagai informasi program,kegiatan dan layanan Pemerintah guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan adminduk seperti pengurusan KTP, KK,akte kelahiran dan sebagainya dan berbavai informasi lainnya  yang semuanya terangkum didalam satu genggaman Handphone Android yang namanya ” Klik Pelalawan,” .

” Pada era digitalisasi,kegiatan di pemerintahan dilakukan dengan informasi digital.Dimana memang setiap daerah wajib mengikuti.Tidak ada daerah yang tidak mengenal dan menerapkan digitalisasi,” ujarnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan