Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 2 se – Riau 

  • Bagikan

 

PELALAWAN,RIAUDETIL.COM – Pemerintah Kabupaten Pelalawan mendapat Penghargaan  Pembangunan Daerah (PPD) terbaik 2 se – Propinsi Riau tahun 2023, Rabu (5/4/2023)  bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si kepada Wakil Bupati Pelalawan H.Nasaruddin, SH, MH pada acara Musrenbang RKPD Propinsi Riau Tahun 2024.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 ini diraih Kabupaten Pelalawan sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

Penilaian PPD ini merupakan evaluasi pembangunan daerah secara komprehensif dan kreatif melalui 3 tahap yaitu tahap 1 Penilaian dokumen perencanaan, tahap 2 Presentasi dan Wawancara serta tahap 3 Verifikasi.

Wakil Bupati Pelalawan H.Nasarudin,SH.MH usai menerima penghargaan menyebutkan dengan adanya prestasi Penghargaan  PPD terbaik ini ke depan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan bisa terus  berinovasi dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan.Selain itu,  dapat secara efektif dan efisien dalam pencapaian target pembangunan untuk terciptanya pembangunan daerah yang berkualitas demi terwujudnya Pelalawan Maju, terangnya

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan, DPRD Kabupaten Pelalawan, Kepala Perangkat Daerah serta pihak-pihak lainnya atas sinergi, kolaborasi, kerja keras serta akselerasinya selama ini dalam mendukung pembangunan di daerah Kabupaten Pelalawan yg kita cintai ini” lanjut kata Wakil Bupati Pelalawan.

Terpisah, Kepala Bappeda Pelalawan Tengku Zulfan, SE, Ak menyebutkan Kabupaten Pelalawan masuk tahap 2 dan telah dilakukan presentasi dan wawancara.Bersama timnya di hadapan Tim Penilai PPD Propinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Rabu, 8 Februari 2023 yang lalu bersaing dengan 2 Kabupaten lain yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Saat itu juga dipaparkan inovasi Pemerintah Kabupaten Pelalawan yaitu Aplikasi Klik Pelalawan yang merupakan aplikasi berbasis android untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam satu genggaman dan sarana komunikasi pelaporan dan keluhan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Setelah penilaian akhir Kabupaten Pelalawan mendapat peringkat terbaik 2 setelah Kabupaten Bengkalis.

“Tentunya dengan adanya prestasi Penghargaan  PPD terbaik ini ke depan pemerintah daerah kabupaten pelalawan bisa terus  berinovasi dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan, selain itu  dapat secara efektif dan efisien dalam pencapaian target pembangunan, untuk terciptanya pembangunan daerah yang berkualitas demi terwujudnya Pelalawan MAJU” terang Wakil Bupati Pelalawan H.Nasaruddin, SH, MH.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pelalawan, DPRD Kabupaten Pelalawan, Kepala Perangkat Daerah serta pihak-pihak lainnya atas sinergi, kolaborasi, kerja keras serta akselerasinya selama ini dalam mendukung pembangunan di daerah Kabupaten Pelalawan yg kita cintai ini” lanjut kata Wakil Bupati Pelalawan.

Kepala Bappeda Pelalawan menambahkan  dengan penghargaan ini dapat menjadi spirit serta menjadi komitmen kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan,tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan