Penabalan Akbar 9 Desember 2021: Menparekraf Masih Tentatif, Ketua DPD RI Insya Allah Hadir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Setelah beberapa kali ditunda melalui proses komunikasi yang cukup panjang, kegiatan Penabalan Akbar di Istana Sayap Kesultanan Pelalawan akhirnya diputuskan akan digelar pada 9 Desember 2021 mendatang.

Semua perkembangan telah dikonsultasikan kepada seluruh Pemangku Keputusan, yaitu Bupati Pelalawan, Sultan Pelalawan dan Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan (LAMR-KP).

“Kami tidak mungkin menunda lagi kegiatan Penabalan Akbar ini, khususnya Penabalan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan sebagai Setia Amanah Adat dan Timbalan, berhubung tahun anggaran 2021 akan berakhir dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini melandai khawatir nanti naik lagi, tidak boleh menggelar kegiatan relatif besar.” papar Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff, Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan/ Datuk Bendahara Kesultanan Pelalawan

Dikatakannya, akan halnya rencana Penabalan Gelar Kehormatan Adat dari Sultan Pelalawan X kepada Bang Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, statusnya masih tentatif karena sampai saat ini kehadiran Beliau masih belum dapat kepastian karena padatnya agenda kementerian. “Bang Menteri masih ada tugas dari Presiden yang mesti tuntas sebelum tutup tahun, waktunya masih sangat sulit. Beliau menyatakan akan segera datang ke Riau setelah program tersebut tuntas dan akan memprioritaskannya”.

  • Bagikan