Polres Pelalawan Buka Kelas Baca Al Qur,an , Mari kita manfaatkan bersama kesempatan yang bernilai ibadah

  • Bagikan

baca al quran

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Jika dilingkungan Mapolresta Pekanbaru sudah lama melaksanakan belajar memperbaiki bacaan Al Quran (tahsin). Namun di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan kegiatan itu baru dilaksanakan. Dan itu dilakukan dibawah pimpinan Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo,S.Ik. Personil Polres yang muslim diajak memperbaiki bacaan kitab Suci Al Quran tersebut.

Hanya saja, malam perdana dilaksanakan tahsin yang dipimpin Ustadz Arlis dari Pekanbaru, Sabtu (3/9) malam di masjid di Kompleks Mapolres Pelalawan itu belum terlalu ramai yang hadir.

‘’Yang hadir baru seginilah. Maklum ini yang perdana. Mudah-mudahan pertemuan berikutnya semakin banyak anggota kita yang muslim ikut belajar di sini,’’kata Kapolres Pelalawan melalui Kasat Reskrim AKP Herman Pelani,SH yang ikut mengajak media ini ikut belajar tahsin.

‘’Kalau bisa rekan-rekan media yang muslim juga bisa ikut, termasuk masyarakat umum,’’sambung Herman Pelani yang mengaku sejak dinas di jajaran Polresta Pekanbaru juga mengikuti tahsin.

Sementara Ustadz Arlis yang juga didampingi dua anggota Polresta Pekanbaru yang pra tahsin dan sudah lama mengikuti tahsin Al Quran, Hendri dan Hadinoto ikut memperdengarkan bacaan Quran yang begitu bagus, terutama makhraj dan hukum bacaannya.

‘’Tiap satu huruf dari huruf Quran yang kita baca ini, baik sudah benar bacaan kita atau masih terbata-bata semuanya bernilai ibadah di sisi Allah. Jadi, mari kita perbaiki bacaan Quran kita agar ibadah kita yang lain terutama sholat juga menjadi semakin mantap. Misalkan saja, bacaan Al Fatihah kita salah, tentu akan berdampak tidak baik,’’ungkap Ustadz Arlis memotivasi beberapa personil polisi yang ikut tahsin.
Ustadz Arlis yang mengaku aktif mengajar tahsin di sejumlah lokasi ini pun berharap semakin banyak anggota Polres Pelalawan yang ikut belajar bersama.
‘’Sebenarnya malam ini (Sabtu malam,red) malam untuk keluarga, tapi karena ada panggilan untuk mengajar memperbaiki bacaan Al Quran saya hadir ke Polres. Mari kita manfaatkan bersama kesempatan yang juga bernilai ibadah ini. mengajar dan belajar Al Quran memiliki keutamaan di sisi Allah,’’paparnya sambil mengingatkan betapa pentingnya belajar tahsin ini.***(rls/rtc)

  • Bagikan