Prioritas Perbaikan Drainase Paling disorot Dalam Pembahasan Daftar Usulan Musrenbang Kecamatan Pangkalan Kerinci  ‎

  • Bagikan
PangkalanKerinci,Riaudetil.com – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pangkalan Kerinci Tahun 2017 yang berlangsung di aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kamis (2/3/2017).Perbaikan drainase untuk mengatasi berbagai persoalan pemukiman penduduk paling disorot dalam Musrenbang.
Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi SSOS berkesempatan membuka langsung
Musrenbang Pangkalan Kerinci untuk 4 Desa dan 3 Kelurahan yakni Desa Makmur, Desa Mekar Jaya, Desa Kuala Terusan , Desa Rantau Baru, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, dan Kelurahan Pangkalan Barat. Dihadiri  Tim Bappeda Pelalawan, Perwakilan Polres Pelalawan, DPRD Pelalawan daerah Pemilihan Pangkalan Kerinci -Langgam (dapil satu), Kepala Desa, Lurah, RW , BPD dan instansi terkait.

Turut hadir Anggota DPRD dapil satu yang tampak hadir H.Abdullah,S.Pd, Saniman, Ir Rustam Sinaga, Junaidi Purba ST, Fatmalena, Mardemis. Dalam pembahasan daftar prioritas usulan musrenbang kecamatan Pangkalan Kerinci terdapat berbagai usulan secara terbuka dan untuk prioritas. Drainase  Pangkalan Kerinci menjadi paling banyak didorong dan disorot untuk dilakukan perbaikan.

Politisi PKS H.Abdullah,S.Pd yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan dalam sambutan disertai dialog menyatakan peran seluruh stake holder sangat penting dalam kesuksesan pembangunan. Peran kecamatan dalam mengusulkan dan menggerakkan pembangunan dibutuhkan semangat kebersamaan. Kordinasi dan menggerakkan peran tokoh tokoh masyarakat dalam peduli pembangunan.
” Jangan sampai kecamatan tidak melibatkan para tokoh masyarakat. Mereka merupakan kekuatan besar, apalagi dengan banyak usulan. Tidak mungkin semua dilaksanakan dengan anggaran pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Kerinci, Fakhrurrozi SSos yang baru menjabat di Pangkalan Kerinci menyampaikan semangat musrenbang merupakan kepedulian terhadap pembangunan.Kecamatan akan menggerakkan semua potensi yang ada untuk kesuksesan pembangunan. “Kami akui belum maksimal di musrenbang ini, karena kami baru 3 hari bekerja. Namun kami optimis dengan semangat kebersamaan pada musrenbang ditambah dukungan DPRD dan peserta musren serta masyarakat . Pembangunan yang diharapkan dapat maksimal,” terangnya.
Dilanjutkannya,kebersamaan dan kolaborasi tokoh masyarakat dalam peduli pembangunan akan digerakkan . Kita akan aktifkan gotong royong, karena persoalan drainase memerlukan anggaran yang besar. Namun dengan adanya kolaborasi serta gotong royong, optimis Pangkalan Kerinci dapat terlaksana pembangunan dengan baik. Harapan juga dari Anggaran memberikan porsi yang berkeadilan karena Pangkalan Kerinci merupakan ibukota kabupaten” tutup Camat. (ZoelGomes) ‎

  • Bagikan