PT.SLS Paling Berkomitmen Berkolaborasi Dengan Pemkab Pelalawan Bangun Median Taman Jalan dan Beasiswa ST2P 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Mitra CSR / PKBL Kabupaten Pelalawan 2017 yang berlangsung di Kantor Bappeda lantai 2, Senin (27/11/2017) soal komitmen perusahaan dalam realisasi CSR pmbangunan Median Taman Jalan dan Beasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) menjadi pembahasan pokok.
Dari 43 perusahaan yang telah menandatangani MoU pembangunan mdian taman jalan hanya 3 perusahan saja yang telah melaksanakannya denganpeersentase  7 persen.Perusahaan tersebut yakni PT.Sari lembah Subur (SLS) pekerjaan selesai ,PT.Bumi Siak Pusako (BSP) selesai, EMP Bentu masih dalam pengerjaan.Sementara 3 perusahaan masih dalam proses pengadaan yakni PT.Arara Abadi,PT.RAPP dan Bank Riau dengan persentase 7 persen.Sedangkan 36 perusahan lainnya dengan persentase 86 persen belum berpartisipasi.
Perwakilan dari PT.Sari Lembah Subur dan PT.Bumi Siak Pusako ‎berkesempatan menandatangani berita acara penyelesaian pekerjaan pembangunan median taman jalan disaksikan langsung oleh Bupati Pelalawan HM.Harris, Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si dan anggota DPRD Pelalawan. Dari perwakilan PT.SLS ditandatangani oleh perwakilan Humas perusahaan Setyo Budi Utomo.
Sementara itu, perusahaan partisipan dalam pemberian Beasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) realisasinya hanya 19 persen saja.untuk perusahaan yang telah berkomitmen namun belum terealisasi 14 persen.Sedangkan perusahaan yang belum berpartisipasi 67 persen. Pada tahun 2017,baru 11 orang mahasiswa yang memperoleh bantuan beasiswa yang diberikan oleh 8 perusahaan dan 1 orang pribadi.Selanjutnya, tercatat 6 perusahaan yang telah berkomitmen memberikan beasiswa namun belum terealisasi dan 29 perusahaan sama sekali belum berpartisipasi.
Adapun 8 perusahaan dan 1 orang pribadi yang teelah berpartisipasi ‎yakni PT.Sari Lembah Subur (SLS) 2 orang,PT.Musim Mas 2 orang,PT.Serikat Putra 1 orang,PT.Adei Plantation 1 orang,PT.Sinar Agro Raya 1 orang,PT.Agrita Sari Prima 1 orang,PT.safaari Riau 1 orang,PT.Peputra Supra Jaya 1 orang dan pribadi atas nama Hasan Tuah Tanjung 1 orang.

PT.Sari Lembh Subur cukup mendapat perhatian dalam acara tersebut. Pasalnya perusahaan ini dalam 2 pekerjaan berkolaborasi dengan Pemkab Pelalawan telah melakukan realisasi nyata berkontribusi melalui CSR.Tak pelak PT.SLS menjadi pembicaraan hangat  mereka yang hadir dalam acara tersebut.

Usai acara, Kepada Riaudetil.com, Humas PT.Sari Lembah Subut (SLS) Setyo Budi Utomo mnyampaikan bahwa PT.SLS sellau berkomitmen dalam menjalankan program CSR karena sejalan dengan visi misi perusahaan. ” Kita tentunya berharap bagaimana keberadaan perusahaan dapat bermanfa’at bagi masyarakat sekitar dan dapat bekerjasama dengan Pemkab Pelalawan dalam pembangunan,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan