Kanan 1

Sat Lantas Polres Inhil Laksanakan Patroli di Titik Rawan Kecelakaan dan Kejahatan

  • Bagikan
Sat Lantas Polres Inhil Laksanakan Patroli di Titik Rawan Kecelakaan dan Kejahatan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Sat Lantas Polres Inhil melaksanakan patroli ke titik rawan kemacetan, kecelakaan dan rawan kejahatan serta mengantisipasi terjadi tindakan kriminal mulai dari Kota Tembilahan sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Inhu di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas, Rabu (28/12/2016).

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli SH, selaku Kasat Gas Kamseltibcar Lantas Operasi Lilin Siak 2016 Polres Inhil, mengatakan bahwa patroli ini dimaksudkan memberikan rasa aman kepada para masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Tembilahan ke kota lain atau yang datang ke Tembilahan untuk merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersama keluarga nya.

“Patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Tembilahan yang melakukan perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru 2017, ” ujar Jusli.

Dalam pelaksanaan patroli itu, Unit Patroli Sat Lantas Polres Inhil dibawah Pimpinan Kanit Turjawali IPDA Ismail menemukan lubang di oprit jembatan Sungai Buluh Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu dan di ruas jalan Provinsi Parit 1 Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling.

Lubang ini, menurut pengamatannya, sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan sehingga Personel Sat Lantas mencoba menutupnya dengan material seadanya dan memberi tanda agar dapat dilihat oleh mereka yang melewati ruas jalan tersebut.

“Untuk itu, saya berharap supaya hal tersebut juga menjadi perhatian pihak terkait lainnya untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, ” harapnya.

Selain dari hal tersebut diatas, Patroli Sat Lantas juga menghimbau kepada pengendara yang melewati daerah rawan kemacetan, rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan serta rawan kejahatan untuk selalu berhati-hati, mengurangi kecepatan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan.

Ia juga menambahkan, untuk mendukung kegiatan Operasi Lilin Siak 2016 ini, pihaknya akan tetap gencar melaksanakan patroli dan himbauan agar masyarakat lebih merasakan lagi kehadiran Polisi sebagai simbol negara sehingga bisa menjalankan aktifitasnya dengan aman. (Ihsan/KRN)

  • Bagikan