Temui Bupati Harris, 2 Dari 4 ‎GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Asal Pelalawan Wakili Riau di tingkat Nasional 

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Usai Apel peingatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 hhari ini,Bupati Pelalawan HM.Harris berkesempatan menyerahkan secara simbolis penghargaan ‎yang telah didapat oleh 4 Guru dan Tenaga keependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas se- propinsi Riau yang berlangsung di Pekanbaru pada 25 hingga 29 April 2017 lalu. 
 
Adapun 4 GTK PAUD dan Dikmas tersebut juara 1 diraih 2 orang yakni Yossilia,S.Pd tutor keaksaraan fungsional (KF) dari Kecamatan Langgam, Antoni,S.Pd tutor paket C dari Kecamatan Bandar seikijang.Selanjutnya juara 2 Dahlia ,S.Pd guru paud dari Kecamatan Kerumutan dan juara 3 Zulfiandri tutor paket B dari Bandar Seikijang.Dimana semua peserta dibawah bimbingan Kasi kurikulum PAUD dan Dikmas Disdik Pelalawan Hj.Nurbaiti,S.Pd.
 
Usai menyerahkan penghargaan,Bupati mengajak para juara GTK PAUD dan Dikmas ini beserta pembimbing masuk keuangan kerja bupati Pelalawan.Bupati HM.Harris melakukan dialog singkat dan memberikan arahan. ” Saya pribadi bangga dengan prestasi ini.Saya minta agar prestasi terus ditingkatkan.Kratif dan berinovasi tentu menjadi kunci keberhasilan.kita dari Pemkab Pelalawan akan terus memberikan dukungan,” ujar Bupati. ‎
 
 Dikatakan Hj.Nurbaiti,S.Pd selaku pembimbing,bahwa 2 GTK PAUD dan Dikmas asal Pelalawan yang meraih juara 1 akan mewakili Propinsi Riau dalam perlombaan sama yakni Yossilia,S.Pd dan Antoni,S.Pd di tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 9 hingga 15 Juli mendatang. 
 
” Dalam perlombaan yang digelar selain membuat tulisan ilmiah juga peserta menampilkan ‎hasil kreasi.Dimana keduanya memanfaatkan sisik ikan menjadi barang – barang yang bisa dimanfaatkan seperti menjadi bross atau mainan jilbab dan lain sebagainya.Insya Allah 2 orang yang juara ditingkat Propinsi ini akan terus mempersiapkan diri jelang berangkat ke Tingkat Nasional mengharukan Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau,” paparnya. 
 
Disinggung soal hadiah yang didapat saat menjadi juara ditingkat Propinsi lalu,Hj.Nurbaiti,S.Pd menyampaikan bahwa untuk juara 1 meraih uang Rp.10 juta,piagam penghargaan dan piala.Juara 2 meraih uang Rp.7,5 juta,piagam penghargaan dan piala serta juara 3 meraih uang Rp.5,5 juta,piagam penghargaan dan piala,tukasnya. (ZoelGomes) 
 
 
 ‎

 

  • Bagikan