Kanan 1

Tinjau Kawasan Teknopolitan Langgam Pelalawan Riau,Ketua Wantimpres Mengaku Terkejut dan Takjub ‎

  • Bagikan
Tinjau Kawasan Teknopolitan Langgam Pelalawan Riau,Ketua Wantimpres Mengaku Terkejut dan Takjub ‎
Pelalawan,Riaudetil.com – Rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang dipimpin langsung oleh Ketuanya ‎Prof.Dr.Sri Adiningsih pada ‎Jum’at (31/3/2017) siang sekira pukul 15.30 Wib melakukan peninjauan ke kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. 
 
Kedatangan Tim Wantimpres disambut langsung oleh Bupati Pelalawan HM.Harris dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan. Selain Ketua Wantimpres hadir bersama rombongan ‎Dr.Ir.Nunung Nuryanto Sekretaris anggota Wantimpres,Julie Trinadewani Sekrfetaris anggota Wantimpres. B.Monnik Manoe Kepala Subbagian Produksi,Prasarana dan SDA Sekretariat Wantimpres serta Adi Perdana Putra Protokol Sekretariat Wantimpres .
 
Setibanya dikawasan Teknopolitan,rombongan memasuki gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P).Rombongan diberikan penjelasan tentang program pengembangan kawasan Teknopolitan oleh Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si. ‎Bupati Harris juga menyampaikan beberapa hal terkait sejumlah Program Pemkab Pelalawan.‎
 
Sementara itu, ‎Ketua Wantimpres  ‎Prof.Dr.Sri Adiningsih ‎dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas langkah dan upaya Pemkab Pelalawan dalam pengembangan kawasan industri Hilir ini. ” Saya sungguh terkejut dengan apa yang Saya lihat langsung hari ini di Kabupaten Pelalawan. Pemkab Pelalawan sangat berkomitmen dalam pengembangan kawasan Teknopolitan ini.Bukttinya sudah ada kampus berdiri disini dengan mahasiswa /i yang sudah direkrut.Ini merupakan kemajuan yang nyata bagi daerah Kabupaten Pelalawan dan Propinsi Riau,” ungkapnya. 
 
Dikatakannya langkah yang dilakukan Pemkab Pelalawan sangat sesuai dengan program Nawacita kepemimpinan Bapak Jokowi dan Jusuf Kalla. ” Pemerintah Pusat telah membuat kebijakan dalam melakukan pembangunan dimulai dari pinggiran jauh atau daerah i daerah yang juah dari Ibukota Negara yakni Jakarta. Pemerintah Pusat saat ini gencar – gencarnya mengembangkan 100 Teknopolitan di Indonesia dan salah satunya yang sangat komitmen yakni Tekpolitan Pelalawan Riau,” ujarnya. ‎
 
Prof.Dr.Sri Adiningsih menyampaikan rasa bangganya dengan kawasan Teknopolitan.Apa yang dilakukan Pelalawan hari ini sangat mengejutkan . ” Saya yakin dan percaya Pemkab Pelalawan punya misi dan visi yang sangat jelas dalam pengembangan kaaasan Teknopolitan yang merupakan kawasan indutri hilir kelapa sawit ini yang merupakan kebanggan Propinsi Riau secara umum. Ini tentunya sangat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat kedepannya. Kita akan laporkan keseriusan  perkembangan kawasan Teknopolitan Pelalawan ini langsung ke Bapak Presiden RI.
 
Setelah selama 1 setengah jam pertemuan,Ketua Wantimpres bersama anggota berkesempatan melakukan sesi poto bersama dan menggelar wawancara kepada sejumlah wartawan.Rombongan selanjutnya meneruskan perjalanan ke Pekanbaru. (ZoelGomes) 
 

  • Bagikan