Vaksinasi Pelalawan 75,8 Persen, Ini 5 Puskesmas Capaian Tertinggi

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Hingga kini ,capaian vaksinasi Kabupaten Pelalawan 75,8 persen yang dalam beberapa hari kedepan menuju ke 80 persen.Segala macam upaya dilakukan oleh tim satgas covid – 19 guna mendongkrak target capaian vaksinasi.

Demikian disampaikan Asril,M.Kes Juru bicara Satgas covid -19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Rabu (5/1/2022).Menurutnya,selain terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, persiapan ubtuk melakukan vaksin kepada anak umur 6 hingga 12 tahun mulai difokuskan.

” Kita akan fokus kepada pelaksanan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 12 tahun yang duduk di tingkat Sekolah Dasar.Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”paparnya.

Ditambahkannya, saat ini juga tercatat ada 5 puskesmas di Kabupaten Pelalawan dengan capaian vaksinasi tertinggi yakni puskesmas Bandar Seikijang yang hampir 97 persen,Bandar Petalangan 96 persen, Pangkalan Kerinci II 85 persen, Pangkalan Kerinci I 73 persen dan Kuala Kampar 71 persen.

Saat ditanyakan puskesmas dengan capain paling rendah, Asril menyebutkan pihaknya terus mensupport puskesmas yang masih rendah capaian vaksinasinya.

” Berbagai kendala mulai Kita urai dan cari solusinya.Terutama daerah yang terdapat perusahaan dalam pendataan dan lain sebagainya.Kita terus support agar vapaian target tercapai,” ungkapnya.

Terpisah, Abu Bakar,FE.M.AP Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan pihaknya sangat terbuka dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun yang duduk di tingkat SD .

” Kita sangat siap dan mengikuti arahan dari Tim Satgas covid – 19 Kabupaten Pelalawan agar capaian target vaksinasi anak usia 6 hingga 12 tahun dapat tercapai maksimal,” tukasnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan