Atlet FOBI Riau Ikuti Kejurnas Barongsai 2022 di Jogjakarta

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Ketua KONI Riau, diwakili oleh Wakil Ketua Umum Burhanuddin Husin melepas keberangkatan kontingen Atlet FOBI Riau yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial menuju Kejurnas Barongsai di Jogjakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam sebuah acara yang dihelat di gedung HBT jalan H Sulaiman Pekanbaru, Selasa 4 Oktober 2022 kemarin.

Kejurnas Barongsai tahun 2022 ini akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Oktober mendatang, bertempat di Malika Ballroom Sleman City Hall Jogjakarta.

Burhanuddin Husin menegaskan kepada seluruh atlet FOBI Riau, agar tetap menggelora semangat juang, bertanding sepenuh hati dan sepenuh jiwa raga untuk dapat membanggakan nama Riau, dengan mengedepankan sportifitas dan menjadi teladan bagi dunia olahraga.

“Ini bukan sekadar harapan dari pemerintah. Tetapi harapan kebanggaan dari seluruh masyarakat Riau, Lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati dan sepenuh jiwa raga untuk bisa menang. Tetap jaga sportivitas, dan menjadi teladan bagi dunia olahraga,” ujar Burhanuddin Husin.

Sementara Ketua FOBI Riau Andrie Djaja SH yang akan terjun langsung ke Jogjakarta bersama Wakil Ketua FOBI Riau Sandra, untuk memberikan dukungan kepada putra-putri kebanggaan bumi lancang kuning ini.

Andrie Djaja menyebut bahwa persiapan atlet FOBI Riau telah matang. Baik dari segi fisik maupun mental. Sehingga sangat besar harapan disematkan kepada atlet-atlet barongsai pilihan terbaik dari provinsi Riau ini, untuk meraih target maksimal.

“Persiapan atlet FOBI Riau telah matang. Semoga atlet FOBI Riau kita dapat meraih hasil yang maksimal, mohon doanya ya,” Pinta Andrie Djaja.

Ketua HBT Cabang Pekanbaru Insan Setianto mengaku gembira pelepasan atlet FOBI Riau ini dihadiri jajaran pengurus KONI Riau dan Koni Kota Pekanbaru.

Insan Setianto berharap kehadiran pengurus KONI ini dapat memberikan semangat kepada seluruh atlet FOBI Riau yang akan berangkat menuju Yogyakarta.

“Terimakasih kepada jajaran pengurus KONI Riau dan Kota Pekanbaru yang meluangkan waktu untuk acara ini, semoga kehadiran bapak-bapak dari KONI dapat memacu semangat atlet FOBI Riau yang akan berangkat ke Jogjakarta esok hari,” ujar Insan Setianto

Diketahui, sebanyak 20 atlet FOBI Riau didampingi pelatih dan ofisial akan mengikuti Empat kategori pertandingan dalam Kejurnas Barongsai tahun 2022 ini, yakni Barongsai Tradisional, Barongsai Ketangkasan Zou Tou, Barongsai Ketangkasan Gua Yao, dan Barongsai Ketangkasan Shang Tui.

Acara pelepasan kontingen Atlet FOBI Riau ini, turut dihadiri Wakil Sekertaris Umum 2 KONI Riau Iksan Fitra, Ketua KONI Pekanbaru M. Yasir, Jajaran pengurus FOBI Riau, Ketua FOBI Pekanbaru Sufijan bersama jajaran pengurus FOBI Kota Pekanbaru, Ketua HTT cabang Pekanbaru Sunarta bersama jajarannya serta sejumlah tamu undangan lainnya. (man)

  • Bagikan