Dalam Rangka HUT ke 11, PLN UP2D Riau Kunjungi Anak Anak Pejuang Kanker

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Riau ke-11 Tahun 2024, PLN UP2D Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi dan berbagi kasih kepada 51 anak-anak pejuang kanker yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Provinsi Riau pada Jumat (19/1/2024) kemarin.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan, sebagai Badan Usaha Milik Negara, PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat termasuk di bidang kesehatan yang menjadi kunci kehidupan manusia.

“Tidak hanya menghadirkan listrik andal, kami juga berkomitmen hadir untuk masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s),” ujar Agung, Selasa (23/1/2024)

Manager PLN UP2D Riau, Andi Setiawan menjelaskan, dimomen HUT PLN UP2D Riau yang ke-11, insan PLN melakukan kegiatan-kegiatan yang positif salah satunya dengan mengunjungi anak-anak pejuang kanker dan membagikan bingkisan berupa buku gambar, pensil warna, kotak pensil, susu uht, aneka makanan ringan dan juga donasi dari pegawai PLN.

‘’Berjuang melawan kanker adalah perjalanan yang penuh tantangan, tetapi anak-anak pejuang kanker memiliki kekuatan dan keberanian yang luar biasa. Hari ini kami dari PLN turut hadir untuk memberikan dorongan dan semangat semoga mereka cepat sembuh dan pulih kembali,” kata Andi.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Arifin Ahmad, Wan Murhayati menyampaikan, RSUD Arifin Ahmad mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PLN dengan mengunjungi anak-anak pejuang kanker yang sedang dirawat.

“Kegiatan ini memberikan kesan positif bagi kami dan pasien yang sedang dirawat. Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi terus berlanjut dimasa mendatang,” ucap Wan Murhayati.

DR. dr. Elmi Ridar SpA, Kepala Bagian Anak RSUD Arifin Ahmad turut menyampaikan terimakasih atas dukungan dan dorongan semangat dari insan PLN yang diberikan kepada pasien anak.

“Kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi anak-anak pejuang kanker. Kami juga sangat berterimakasih karena PLN tidak hanya berbagi kasih tetapi juga salah satu pendonor darah terbanyak yang membantu kami,” tutur Elmi. (man)

  • Bagikan