Kanan 1

Gandeng BNN Riau Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Gelar Tes Urine

  • Bagikan
Gandeng BNN Riau  Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau Gelar Tes Urine

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Seluruh jajaran ASN dan PTT dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau melakukan tes urine di Gedung Aula Rusli Zainal Kantor Dinas PUPR-PKPP Riau pada Rabu pagi 21 Desember 2022.

Tes urine ini dilakukan setelah Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau melaksanakan apel pagi. Terlihat, para Pegawai Dinas PUPR-PKPP Riau dan PTT tampak bergiliran untuk mengambil dan memberikan sample urinenya kepada petugas BNN. Selanjutnya sample urine dibawa oleh petugas BNN untuk ditindaklanjuti.

Disebutkan Kadis PUPR-PKPP Provinsi Riau Muh. Arief Setiawan MT kepada wartawan, Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkotika dilingkungan Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah peningkatan disiplin pegawai. ASN yang menggunakan narkotika akan menganggu kinerja, akhirnya mengganggu pelayanan kepada warga. Para aparatur sipil negara (ASN) harus menjadi contoh dan teladan bagi yang lain,” ujar Arief Setiawan.

Dikatakannya, ratusan pegawai PUPR-PKPP dan PTT beserta cleaning service wajib mengikuti tes urine tersebut.

”Hari ini kita Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, melakukan tes urine kepada seluruh personel yang dilaksanakan BNN Riau. Termasuk saya juga ikut tes urine,” ujarnya.

Masih kata Muh. Arief Setiawan, tes urine ini sebagai komitmen pimpinan, baik Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Riau bahwa seluruh pegawai bebas narkotika.

“Ini komitmen pimpinan terhadap disiplin pegawai, tidak mengonsumsi narkoba, dan pemberantasan narkoba, sekaligus mendukung program Pemerintah Kita,” terang Arief Setiawan.

Terkait hasilnya, kata Kadis PUPR-PKPP Provinsi Riau ini, nantinya akan langsung diserahkan pihak BNN Riau kepada pimpinan dalam hal ini Gubernur Riau. (man)

  • Bagikan