IKTS Berbagi Kasih Kepada Anak Yatim dan Warga Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) Pekanbaru kembali memberikan bingkisan lebaran kepada puluhan anak yatim-piatu dan dhuafa yang ada disekitar Sekretariat IKTS Pekanbaru Jalan Tanjung Datuk Kecamatan Limapuluh, Jumat (14/4/2023).

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua Umum IKTS Pekanbaru Tohan yang didampingi Ketua Harian IKTS Pekanbaru Nata Hadi Nyo serta para anggota IKTS lainnya.

Tak hanya sekedar memberikan bantuan lebaran, IKTS juga mengadakan siraman rohani yang dibawakan oleh salah seorang ustadz yang juga merupakan warga sekitar.

Ketua Umum IKTS Tohan mengatakan progam berbagi rezeki bingkisan lebaran ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh IKTS guna berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi antara anggota IKTS dengan warga sekitar yang selama ini tidak bisa dilakukan akibat pendemi COVID-19 yang melanda,” katanya.

Dimana untuk bingkisan lebaran sendiri IKTS menyiapkan sebanyak 60 paket yang diberikan kepada masyarakat sekitar dan anak yatim yang berisi kue, gula ,minyak goreng, beras, aneka minuman dan makanan khas lebaran lainnya.

“Kita sangat senang akhirnya ditahun ini masih bisa saling membantu dan memberikan kebahagiaan terhadap warga Pekanbaru khususnya juga warga sekitar. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberi manfaat bagi warga di RW 05,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian IKTS Nata Hadi Nyo mengatakan sebagai organisasi sosial, IKTS Pekanbaru selalu berupaya untuk memberikan bantuan kepada warga sekitar dan juga masyarakat di Kota Pekanbaru khususnya dihari besar keagamaan. Di mana IKTS setiap tahun selalu memberikan paket lebaran kepada umat muslim yang merayakan hari raya Idulfitri dan perayaan besar bagi umat agama lainnya.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan yang selama ini diberikan oleh warga sekitar. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dalam menyambut Idulfitri 1444 H mendatang,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua RW 05 Mandaria mengucapkan apresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh IKTS kepada masyarakat di sekitar Jalan Tanjung Datuk.

“Terimakasih IKTS telah rutin memperhatikan warga kami yang kurang mampu untuk bisa ikut membagikan kebahagiaan dengan bantuan bingkisan lebaran. Semoga IKTS selalu jaya dan semua anggotanya diberikan kesehatan,” ucapnya.

Salah seorang warga, Kasim mengaku sangat bahagia bisa kembali memperoleh bingkisan lebaran dari IKTS Pekanbaru yang selama ini kerap membantu meringankan beban masyarakat.

Kami sangat bersyukur dan berterimakash semoga anggota IKTS Pekanbaru selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. (man)

 

  • Bagikan