Kuota Haji Riau 2024 Bertambah 16 Jemaah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RIAU – Kuota haji Riau untuk tahun 2024 mengalami penambahan sebanyak 16 jemaah.

Dengan penambahan ini, total kuota haji Riau menjadi 5.289 jemaah dari yang sebelumnya berjumlah 5.273 jemaah.

Penambahan kuota haji ini merupakan limpahan dari Kepulauan Riau (Kepri). Kuota Kepri yang tidak terisi dialihkan ke Riau.

“Kita dapat tambahan lagi, itu limpahan dari Kepri, karena ada kuota Kepri yang tidak terisi sehingga dilimpahkan ke Riau,” kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Riau, Syahruddin, Senin (6/5/2024).

Pihak Kemenag Riau saat ini sedang mengurus permohonan visa untuk 11 jemaah tambahan tersebut. Sementara visa untuk jemaah haji Riau lainnya sudah diajukan dan sebagian sudah selesai.

“Tinggal yang 11 orang kuota tambahan ini yang mau kita ajukan permintaan visa hajinya, kalau yang lainnya sudah kita request semua,” ujar Syahruddin.

Kuota tambahan ini diambil dari daftar cadangan, sesuai dengan urutan nomor porsinya.

Jadwal Keberangkatan Haji Riau

Jemaah calon haji (JCH) asal Riau dijadwalkan mulai diberangkatkan pada 12 Mei 2024. JCH kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju embarkasi Batam. Selanjutnya, mereka akan diberangkatkan ke Madinah pada 13 Mei 2024.

“JCH kita mulai diberangkatkan tanggal 12 Mei dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Batam. Kemudian besoknya, tanggal 13 Mei baru berangkat dari Batam menuju ke tanah suci langsung ke Madinah. Begitu seterusnya sampai 12 Kloter,” jelas Syahruddin. (MCR)

 

  • Bagikan