Mahasiswa KKN Universitas Riau Gelar Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi Covid-19.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau melakukan sosialisasi dengan tema ‘Sosialisasi Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan sosialisasi dilakukan di SDN 8 Bukit Batu Jalan Jendral Sudirman, Desa Dompas, Kec. Bukit Batu, Kab. Bengkalis, Rabu (4/8/2021), dihadiri oleh para guru.

Salah seorang mahasiswa, Muhammad Oktafiansyah dari jurusan PGSD menuturkan, dengan kegiatan sosialisasi pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi covid-19 sangat penting bagi para guru.

“Alhamdulillah kegiatan ini menerima respon yang positif dari para Guru-Guru SDN 8 Bukit Batu. Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadi alternatif bagi guru-guru dalam mengajarkan siswa secara daring,” pungkas Oktafiansyah, Sabtu (7/8/2021).

Sementata itu, Guru SDN 8 Bukit Batu, Maria Ulfa mengatakan, pembelajaran jarak jauh di masa Pandemi merupakan cara untuk tidak melakukan kegiatan berkerumun yang nanti dapat menyebabkan klaster baru covid-19 dari sekolah.

“Sosisalisi ini menambah ilmu mengenai teknik pembelajaran jarak jauh, yang mana cara ini juga vara yang tepat untuk memutus rantai covid-19,” ujar guru SDN 8 Bukit Batu.(man)

  • Bagikan