Peduli Bencana Banjir, YBM PLN Salurkan Paket Bantuan Melalui BPBD untuk Warga yang Terdampak di Provinsi Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan paket bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau yang diperuntukan bagi warga yang terdampak bencana banjir di Provinsi Riau.

YBM PLN menyalurkan bantuan sebanyak 700 paket sembako dan 200 paket _hygien kit_ kepada warga yang terdampak pada Jumat (12/01/2024).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR), Agung Murdifi mengatakan, PLN melalui YBM bergerak cepat menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, sarden, roti, biskuit susu dan mie instan serta paket hygien kit berupa shampo, sikat gigi, pasta, sabun, pempers dan handuk kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami terus berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, BPBD Riau, Organisasi Masyarakat, Media dan Stakeholder dalam upaya pemulihan pasokan listrik serta penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak dilokasi bencana banjir. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Agung.

Agung menambahkan, Penyaluran bantuan paket sembako disalurkan kepada warga di Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 200 paket, Kampar 200 paket , Indragiri Hulu 100 paket, Kuantan Singingi 100 paket dan Pelalawan 100 paket.

Sedangkan bantuan paket _hygien kit_ disalurkan bagi warga di Kabupaten Kampar sebanyak 50 paket, Indragiri Hulu 50 paket, Kuantan Singingi 50 paket, dan Pelalawan 50 paket.

“Pembagian paket sembako dan paket _hygien kit_ ini difokuskan pada korban banjir di Riau sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat setelah terdampak banjir,” tutur Agung.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal SE, MH melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Riau, Rozita SM menjelaskan, saat ini sebanyak 10 Kabupaten / Kota dan 43 Kecamatan 192 Desa mengalami bencana banjir dengan jumlah warga terdampak sebanyak 24.268 KK dengan jumlah 99.812 Jiwa.

“Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat masih terjadi hampir diseluruh wilayah Riau pada Pagi, Siang/Sore dan Malam Hari,” katanya.

Dirinya mengapresiasi gerak cepat PLN melalui YBM yang langsung berkontribusi menyalurkan bantuan 700 paket sembako dan 200 paket _hygien kit_ kepada warga yang terdampak bencana banjir.

“Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga dan Ini bukan pertama kalinya YBM PLN berkontribusi tetapi telah rutin dilaksanakan,” kata Rozita.

Supriadi, salah satu warga Rokan Hulu penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kepedulian YBM PLN terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Alhamdulilah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami utk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban kami yang sedang tertimpa musibah. Semoga Bapak/ibu pegawai PLN selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Supriadi. (man)

  • Bagikan