Romiyasi SH Dilantik Sebagai Kepala Kejari Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Bertempat di Aula Sasana HM. Prasetyo Kejaksaan Tinggi Riau di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu) dari bapak Furkon Syah Lubis SH, MH kepada Romiyasi SH.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kajati) Dr. Supardi, SH, MH, Selasa Tanggal 06 Agustus 2022 sekira pukul 14.00 WIB.

Furkon Syah Lubis SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu diamanahi jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhan Batu, sedangkan Romiyasi SH sebelumnya merupakan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari.

Selain Kejari Inhu, pejabat lain yang dilantik pada kegiatan tersebut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau antara lain Meilinda SH, MH sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara menggantikan Dzakiyul Fikri SH, MH yang menjabat sebagai Kabag Penyusunan Program dan Laporan pada Sesjamdatun.

Selain itu Ayu Agung SH, S.Sos, MH dilantik sebagai Asisten Pengawasan, Dr. Agustinus Herimulyanto SH, MH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Muhammad Nasir SH, MH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan menggantikan Silpiana Rosalina SH, MH yang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Selanjutnya Fajar Haryowimbuko SH, MH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu menggantikan Priwijeksono SH, MH yang menjabat sebagai Kasubdit PAM Informasi dan Produksi Intelijen (JAMINTEL), Zainur Arifin Syah SH, MH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis menggantikan Rakhmat Budiman Taufani SH, M.Kn yang menjabat sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta.

Kemudian Fauzy Marasabessy SH, MH dilantik sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi Riau menggantikan M. Zulkifli Said SH, MH yang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar.

Dalam Sertijab tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau menyampaikan pesan kepada pejabat baru yang dilantik dalam jabatan yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan saudara untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta tingkatkan terus pelayanan publik, profesionalisme dan kinerja di setiap satuan kerja,” ujarnya.

Disampaikannya juga bahwa, jabatan merupakan suatu amanah, untuk itu tolong saudara jaga integritas dan berikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Diharapkan juga agar nantinya seluruh satuan kerja di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau untuk mendapatkan Predikat Wilayah bebas korupsi (WBK) agar Kejaksaan semakin dipercaya publik,” tutupnya. (man)

  • Bagikan