Sah! DS Setia Amanah Kukuhkan Pimpinan LAMR Masa Khidmat 2022-2027

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Datuk Seri (DS) Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau Drs H Syamsuar M.Si yang juga menjabat sebagai gubernur Riau, mengukuhkan pimpinan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa khidmat 2022-2027, di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jumat (29/04/2022).

Datuk Seri Marjohan Yusuf dikukuhkan sebagai ketua umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) dan Datuk Seri Taufik Ikram Jamil dikukuhkan sebagai Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR. Pimpinan LAMR ini merupakan hasil Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) selama dua hari, 16-17 April 2022, di Hotel Alpha, Pekanbaru, beberapa lalu.

Kedua pimpinan LAMR ini adalah amanah delapan pengurus LAMR kabupaten/kota yang meminta dan menggesa dilaksanakannya Musdalub. Hasil Mubeslub itu tidak hanya mengamanahkan dua pimpinan LAMR yang baru namun juga medemisionerkan
pengurus LAMR masa khidmat sebelumnya.

Helat pengukuhan pimpinan LAMR masa khidmat 2022-2027 ini penuh dengan nuangsa adat Melayu, para hadirin duduk berselemput di lantai gedung beralaskan permadani untuk mengikuti prosesi pengukuhan yang dirangkai dengan teput tepung tawar.

Pengukuhan pimpinan LAMR ini sesuai dengan AD/ART LAMR Bab XXIII Pasal 32 yaitu: pengukuhan ketua MKA dan DPH ini LAMR dilakukan dengan musyawarah besar atau pada waktu yang ditentukan oleh Datuk Seri Setia Amanah Masyarakat adat Melayu Riau.

Tampak hadir dalam majelis itu, Datuk Seri Timbalan Setia Amanah Edy Natar Nasution yang juga menjabat sebagai wakil gubernur Riau, Forkompinda, para kekerabatan kerajaan Indragiri dan Siak, para tokoh Riau, pengurus LAMR kabupaten/kota, para OPD dan undangan lainnya. (man)

  • Bagikan