Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau Ops Lilin-LK 2023 Sosialisasikan Kamtibmas Ke Mall

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Agar Masyarakat pengunjung Mall dapat berbelanja atau beraktivitas lainnya sambil liburan dengan perasaan yang aman dan nyaman, pada hari Rabu tanggal 27 Desember 2023 Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas dan pengamanan dibeberapa pusat belanja moderen yang berada di kota Pekanbaru.

Setelah melaksanakan apel Ops Lilin-LK 2023 yang bertempat dilapangan Tenis Mapolda Riau, sekira pukul 08.45 Wib, AKBP Raden Saputra S.Ag yang didampingi Ipda Dedi Sutarmidi, Aiptu Erizal SH, Aiptu Sukardi SIP., Aiptu Sri Maryati SE sudah berada di Mall Living World dengan sasaran petugas Satpam dan pengelola Mall untuk memberikan pesan edukasi.

Selanjutnya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau dibawah pimpinan AKBP Raden Saputra bergerak ke Mall Mall SKA dan Transmart dengan menyasar petugas Satpam dan pengelola Mall serta masyarakat pengunjung Mall untuk memberikan pesan edukasi Kamtibmas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui AKBP Raden Saputra menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung Mall.

” Dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah aksi kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya yang mungkin terjadi diarea Mall,” katanya l, Kamis (28/12/2023).

Selain itu, kita juga memberikan pesan edukasi kepada petugas Satpam untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang, benda atau hal-hal yang mencurigakan untuk kemudian melaporkan ke pihak kepolisian.

“Dengan adanya himbauan Kamtibmas dan pesan edukasi yang disampaikan, petugas Satpam, pengelola dan pengunjung Mall dapat menerima dan memahami pesan yang kita sampaikan,” sambungnya.

Maka dari itu, dia menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) merupakan tanggung jawab semua pihak selaku warga negara yang baik,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan