Target Binaraga Riau di PON XX Papua Tiga Besar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Cabang Binaraga menargetkan tiga besar pada PON XX Papua 2021. Dengan demikian tradisi medali di cabang olahraga (Cabor) akan terjaga. Hal ini diungkapkan pelatih Binaraga Riau Asrelawandi kepada wartawan di Pekanbaru diselah-selah pelepasan atlet binaraga di PON XX Papua, di Coz’Place Kitchen & Lounge lantai 10 RS Syafira, Sabtu (25/9/21) siang.

Pelepasan dua binaragawan Riau, Hendra Gunawan kelas 85 kg dan Kuswanto kelas 60 kg yang akan bertanding di PON Papua dilakukan oleh Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (Pengprov PBFI) Provinsi Riau Kusworo Mahardi, dan dihadiri seluruh pengurus PBFI Riau, dua legenda binaraga Riau, Zarmi Bachtiar, A. Rahman, Manager Binaraga PON Papua Didi Zaldi, juri binaraga dari PBFI Riau, Irvan Sagita, Ketua PBFI Kabupaten Kepulauan Meranti Jhoni Siburian, Ketua PBFI Siak, Kota Dumai, Pekanbaru, Kampar, dll.

Acara dengan takeline #Kitabisakarenakitabersatu, dan proud pengprovpbfiriau, itu berlangsung sederhana, namun khidmat. Ketua PBFI Riau Kusworo Mahardi tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pengurus PBFI di 10 kabupaten/Kota se-Riau dalam pelepasan atlet binaraga PON XX Papua tahun 202, yakni Hendra Gunawan kelas 85 kg dan Kuswanto kelas 60 kg.

“Selamat datang kepada ketua dan pengurus PBFI dari berbagai Kota dan Kabupaten, Kampar, Pekanbaru, Meranti, Siak, Rohul, Rohil, Dumai, Inhu, Inhil, Bengkalis. Sekarang ini masih ada PR kita melantik kepengurusan PBFI Kabupaten Pelalawan dan Kuansing,” kata Kusworo Mahardi.

Selanjutnya, Kusworo menjelaskan keberangkatan atlet PBFI ini direncanakan pada Kamis, 30 September pada pukul 18.00 WIB dan akan tiba di Papua pada Jum’at, 1 Oktober pada pukul 10.00 WITA dan kembali ke Riau pada hari Rabu, 6 Oktober 2021.

Kusworo mengimbau kepada atlet dan pengurus PBFI untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air bersih, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan.

“Saya menghimbau kepada para atlet PBFI yang akan bertanding di Papua untuk selalu menjaga kesehatan badan dan selalu memakai masker. Jangan anggap sepele dengan penyebaran virus Covid-19 ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, pelatih Binaraga, Asrelawandi mengatakan telah mempersiapkan dua atletnya yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Yakni, Hendra Gunawan (kelas 85 kg) dan Kuswanto (60kg).

“Kita akan memaksimalkan penampilan kedua atlet agar masuk 3 besar. Dan kita tidak ingin muluk-muluk, setidaknya bisa mempertahankan tradisi meraih medali,” ucap pria yang pernah meraih juara dunia, emas SEA Games 1997, juara Asian Beach Games Bali 2008 dan Asian Beach Games Qatar 2010. (Rudi)

 

  • Bagikan