Wakajati Terima Kunker Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Bertempat di Ruang Rapat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau, Wakajati Riau Akmal Abbas SH, MH didampingi Asisten Pembinaan Dr. Robinson Sitorus SH, MH menerima Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Audiensi dari Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dra. Mimi Yuliani Nazir Apt, MM, Jumat (27/1/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Daskrimti bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Bumbai Gulam Ahmad SH dan Staff Daskrimti bidang Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau.

Kunjungan kerja ini sekaligus dalam rangka audiensi dan meningkatkan sinergi kolaborasi dengan Kejaksaan Tinggi Riau dalam melaksanakan tugas – tugas dan program-program kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau khususnya dalam pengarsipan dokumen-dokumen.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas SH, MH menyambut baik kunjungan kerja sekaligus audiensi tersebut dan akan bersinergi untuk mendukung tugas dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dan mendukung program-program kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.

Dan selanjutnya Wakajati menyampaikan pengelolaan arsip secara tertib dan terpadu dengan memanfaatkan teknologi melalui penerapan e-goverment merupakan salah satu indikator keberhasilan reformasi birokrasi untuk membangun pemerintahan modern.

Sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM menyampaikan penerapan teknologi dalam sistem kearsipan akan menghadirkan data arsip yang terintegrasi, dinamis dan melindungi kepentingan negara dengan menyajikan berbagai solusi untuk peningkatan kualitas kebijakan publik di segala bidang secara cepat, simultan, dan terarah.

“Untuk itu, pengelolaan arsip yang terintegrasi dalam e-office merupakan bagian penting dalam Perpres Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” katanya.

Fungsi arsip saat ini bukan hanya sebagai catatan historis, bukan pula hanya menjalankan fungsi dukungan kesekretariatan suatu organisasi pemerintahan saja, tetapi merupakan unsur utama dalam upaya membangun pemerintahan modern.

“Pembangunan sistem teknologi kearsipan akan menjamin ketersediaan akses data dan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh setiap aparatur negara di masa mendatang untuk mendukung fungsi dan kinerja setiap kementerian dan lembaga,” sambungnya.

Diakhir audiensi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau menyerahkan kenang-kenangan berupa buku Sejarah dan Peradaban Melayu yang diterima langsung oleh Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus SH, MH untuk menambah koleksi Buku yang ada di Perpustakaan Kejaksaan Tinggi Riau

Kunjungan Kerja sekaligus Audiensi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau berlangsung secara aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan. (man)

  • Bagikan