Bupati Afrizal dan Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan Gerai Oleh-Oleh Produk Rohil

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HILIR – Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong,  membuka secara resmi gerai oleh – oleh khas Rokan Hilir di jalan utama komplek perkantoran Disperindagsar Bagansiapiapi, Senin (13/09/2021).

Gerai oleh-oleh ini menyediakan produk khas dari Kabupaten Rohil berupa makanan ringan, makanan khas, minuman ringan, busana souvenir, suplemen, kerajinan tangan dan lain lain. 

Tampak hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, ketua TPbPKK Rohil Sanimar Afrizal, Forkopimda dan sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD Rohil.

Bupati Afrizal Sintong menjelaskan, peresmian gerai oleh-oleh ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Rohil sehingga dapat menjadi kebanggaan daerah Rohil.

“Tentunya orang orang yang datang berkunjung ke Rohil bisa mencari oleh-oleh dari daerah Rohil di gerai oleh oleh ini, yang tentunya menjadi kebanggaan kita” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Afrizal Sintong mengharapkan kepada masyarakat memiliki produk home industri agar dapat mendaftarkan perizinannya. Ia mengatakan bahwa Pemda siap membantu masyarakat dalam hal pengurusan perizinan, termasuk perizinan kesehatan dan izin abel halal ke MUI.

Dengan adanya perizinan, kata Afrizal, tentu dapat mempromosikan produk UMKM di gerai oleh-oleh dan di dekranasda Rohil.

“Kita harap dekranasda itu selalu dibuka sehingga jika ada tamu dari luar kita bisa membawanya di gerai dan dekranasda untuk mencari makanan maupun minuman khas dari Rohil,” ucap bupati Rohil.

Ia juga menegaskan kepada pengusaha dan UMKM agar menjaga kualitas dan kuantitas produknya sehingga senantiasa selalu dikenang oleh para pengunjung yang membeli oleh-oleh.

“Kepada pengusaha agar menjaga rasa dan bingkisan yang menarik sehingga menjadi perhatian khusus dan nilai tersendiri serta memberikan kenangan bagi orang orang yang membeli oleh oleh dari Rohil ini,” tutur bupati Rohil.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman merasa sangat bangga dengan adanya produk dari pelbagai kecamatan di gerai oleh-oleh ini. Ia berharap gerai ini mampu membesarkan produk-produk dari daerah Rokan Hilir.

“Produk produk dari Rokan Hilir hanya kita yang dapat membesarkannya dengan melalui promosi dan gerai oleh oleh ini,” katanya. .( Rico )

  • Bagikan