Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Pimpin Upacara Peringatan 61 Tahun UU Pokok Agraria

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara langsung memimpin upacara peringatan 61 tahun undang-undang pokok agraria.

Upacara ini dipusatkan di depan Kantor BPKAD, Jumat (24/9/2021).

Dalam amanat Menteri ATR/BPN yang disampaikan Bupati Rohil mengatakan, peringati hari agraria tata ruang tahun 2021 ini mengusung tema “Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertahanan yang profesional” dengan maksud melaksanakan undang-undang cipta kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi usaha mikro kecil dan menengah serta mendorong investasi.

UUCK yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam memberikan izin berusaha dukungan terkait kemudahan perizinan diberikan melalui penyederhanaan persyaratan. Dimana, hanya ada tiga persyaratan dasar yang dibutuhkan dalam rangka kegiatan berusaha yaitu kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, persetujuan lingkungan dan detail tata ruang.

  • Bagikan