Pemuda Mesjid Nurul Huda Bagan punak pesisir Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHIL – Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim merupakan salah satu ajaran mulia dalam Islam. Karena itulah momen peringatan 10 Muharram 1444 Hijriyah dilalui Pemuda-pemudi Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, dengan menyantuni 38 anak yatim, Minggu (7/8/2022).

 

Ketua Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Abdul Kahar mengatakan bahwa dengan masuknya bulan Muharam ini harapannya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT.

 

” Bulan muharam ini merupakan bulan yang suci, bahkan bulan muharam juga disebut sebagai bulan anak yatim, dan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kepedulian para remaja masjid terhadap anak yatim,” kata Abdul Kahar.

 

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Nurul Huda, Rozali Manzaz menyebut hari ini kami pemuda/pemudi Masjid Nurul Huda Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir melaksanakan santunan anak yatim sebanyak 38 orang dengan jumlah 650.000 perorang.

 

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, melaksanakan perintah Allah SWT, dan mempererat silahturahmi khususnya Pemuda-pemudi remaja masjid Nurul Huda,” terangnya.

 

Lanjut Rozali, untuk kegiatan santunan anak yatim ini didapatkan dari uang infak anak yatim dan para donatur. Dan alhamdulillah, telah kita salurkan.

 

” Semoga rejeki para donatur ini, semakin dilancarkan oleh SWT dan semakin Barokah, ” ucapan Rozali.

 

Ketua Bidang Olahraga GRMB Rohil,

Zulfan S, Pd juga mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh para remaja masjid Nurul Huda ini. Ini salah satu kegiatan yang sangat baik.

 

Kata Zulfan, dimana tradisi momentum 10 Muharram yang disebut sebagai Lebaran Anak Yatim ini terus dilestarikan para pengurus Masjid maupun Musholla yang ada di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir ini agar tidak hilang.

 

Kegiatan santunan anak yatim ini juga dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh ust ibrahim Ahmad, S. Pd.I.

 

Turut hadir dalam kegiatan santunan anak yatim yang di gagas para remaja masjid Nurul Huda Penghulu dan staf perangkat Desa, tokah masyarakat, GMRB Rohil,RMB LHMR, BABINSA, BHABINKHANMAS, tokah agama dan Pemuda-pemudi.(Rls/ Rico )

 

  • Bagikan