Bupati H Sukiman Komit Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Poktan Tanaman Semangka Binaan CD PT ISB Hasilkan Puluhan Ton Kualitas Unggul

  • Bagikan
Teks Foto: Poktan Tanaman Semangka, Binaan Managemen PT Indomakmur Sawit Berjaya Melalui Program CSR Hasilkan Panen Puluhan Ton Kualitas Unggul.
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Dalam mendukung komitmen Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, untuk  aktif secara kontinu meningkakat perekomian masyarakat, termasuk sektor Pertanian bidang holtikultura.
Untuk itu, Managemen PT Indo Sawit Berjaya (IBS) melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR)
memberikan pendampingan pada Kelompok Tani (Poktan) Tanaman Semangka, di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.
Hasilnya, Poktan Tanaman Semangka, Desa Rambah binaan Community Development (CD) Program  PT ISB di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, telah memanen puluhan ton semangka kualitas unggul.
“Kelompok kami melihat peluang budi daya semangka ini sangat menggiurkan, sehingga kami sangat bersemangat untuk bercocok tanam, terutama Semangka sebagai andalan kami,” tutur Ujang,Kamis (26/3/20).
“Kelompok kami bersama dengan management PT ISB telah panen sekitar  20 ton semangka dan sisanya masih menunggu waktu panen,” ucap Ujang, ketua Poktan.
Ditambahkan Ujang hasil panen tersebut cukup bagus, atas hasil ini kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas kepedulian kepada kelompok tani  melalui program CSR PT ISB  yang telah memberikan pendampingan kepada kelompok di wilayah operasionalnya.
Diterangkannya, buah Semangka hasil panen tersebut dipasarkan ke Pekanbaru dan bahkan sampai ke Padang , Sumatera Barat.
“Harga sekilo semangka kisaran Rp3.500 – 3.800/Kg. Alhamdulillah kita dapat merasakan hasilnya,” sambungnya.
Di tempat yang sama, Humas PT ISB  Malinton H Purba, SH, menyampaikan sangat bangga atas semangat dan keuletan kelompok tani ini sehingga budi daya tanaman semangka ini berhasil.
Hal ini merupakan modal utama dalam keberhasilan panen. Keberhasilan petani, lanjut Malinton H. Purba merupakan kepuasan tersendiri bagi perusahaan.
“Kedepannya kami berharap kelompok tani ini menjadi mandiri dan bahkan harapan kita kelompok tani ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terbentuknya kelompok-kelompok tani yang lain,” tuturnya.
“Perusahaan tentu akan selalu memberikan pendampingan kepada mereka,” pungksnya.”***(Hsb).
  • Bagikan