Dinas PUPR Rohul Sudah Tujuh Kali Perbaiki Jalinprov Rusak Di Tandun

  • Bagikan
Alat berat Dinas PUPR dari UPTD Wilayah IV Dinas PUPR Rohul, perbaiki jalan lintas Provinsi Riau di Kecamatan Tandun kemarin.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sudah ketujuh kalinya lakukan perbaikan jalan lintas provinsi (Jalinprov) Riau yang rusak parah di KecamatanTandun.

Perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR Rohul melalui UPTD wilayah IV, sebagai bentuk merespon keluhan masyarakat atas kerusakan jalinprov di Tandun, walaupun seharusnya itu jadi tanggug jawab Dinas PUPR Provinsi Riau untuk memperbaikinya.

Diakui Kepala Dinas PUPR Rohul Anton, ST, MM,  melalui Kepala UPTD Wilayah IV Ardi Candra, Minggu (12/4/2020),  setelah menerima keluhan warga, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau, namun jawaban mereka hanya mengiyakannya saja, dan belum juga menurunkan alat berat untuk perbaiki jalan rusak di Tandun.

Ardi Candra juga mengatakan, pada Sabtu, (11/4/2020) kemarin, Dinas PUPR Rohul sudah yang ke tujuh kalinya melaksanakan perbaikan  di jalan rusak Tandun.

“Sesuai intruksi pimpinan di Dinas PUPR Rohul, kita sudah lakukan perbaikan di sejumlah ruas jalinprov yang rusak di Tandun.Belum lama ini memang ada turun dari Dinas PUPR Riau lakukan perbaikan, namun karena ada hujan kondisi dasar jalannya dengan tanah kuning, ditambah mobil muatan banyak yang lewat juga over kapasitas hingga jaan itu memgalami kerusakan kembali,” sebut Ardi Candra.

Sebelumnya, banyak keluhan dan ciutan masyarakat, baik melalui media sosial maupun telepon. Kerusakan jalinprov di Tandun sudah sangat parah, sehingga menganggu akses lalu lintas masyarakay di daerah itu. Warga hanya berharap, jalan bisa dilalui warga apalagi jalan lintas itu setiap saat ramai dilintasi kendaraan.

Ketika dikonfirmarsi melalui Bidang UPT Wilayah III Dinas PUPR Riau,Sutirman mengakui, terkait belum dilakukan perbaikan oleh pihaknya dirinya menyatakan tengah persiapan turun membawa alat yang stand by di Kantor Camat Tandun. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Tandun M Rodi SSos.

“Petugas kita turun membawa alat Dinas PUPR Riau, alatnya stand by di Tandun untuk melakukan perawatan dan perbaikan jalan, dari Simpang TB Tandun hingga  ke Ujung Batu sekitar 18 KM,” ucap Sutirman.

Sutirman kepada wartawan juga mengaku, pihaknya akan secepatnya menurunkan personil  karena sudah ada perintah dari Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk segera menindaklanjuti kerusakan jalan di Rohul.

Sutarman juga mengatakan, pihaknya juga mengeluhkan terkait mobil over load muatan yang tidak sesuai kapasitas kelas jalan hanya untuk tonase delapan ton.

“Banyak mobil over load yang muatannta hingga 40 ton melintas pukul 04.00 WIB, sehingga mengakibatkan kerusakan jalan provinsi di Tandun terus terjadi,” tegasnya.”***(Hsb).

  • Bagikan