Dua Pria Berhasil Diamankan Oleh Polisi Akibat Membakar Hutan Lindung Bukit Suligi Tandun

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Dua Pria, diduga dengan sengaja melakukan kegiatan perkebunan dengan cara membakar, sehingga mengakibatkan kerusakan lingkungan, kini harus mempertanggungjawabkan di hadapan Polisi.
“Identitas Kedua Terlapor dengan inisial MAB Marbun dan OP Silitonga,” sebut Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kasat Reskrim AKP Buyung Kardinal SH MH di dampingi Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda SH, Sabtu (2/4/2022).
Lanjutnya, Kedua Terlapor diamankan di Hutan Lindung Bukit Suligi Desa Sei Kuning Kecamatan Tandun  Senin  (28/3//2022) sekitar pukul 10.30 Wib.
Sedangkan,  Barang Bukti (BB) yang diamankan, sambung AKP Buyung Kardinal SH MH, berupa Satu Korek mancis, Tiga Potong Kayu bekas terbakar, Dua  potong Kayu belum terbakar dan  Bilah Parang yang digunakan untuk babat lahan, dengan Luas lahan yang terbakar dengan luas sekitar 5 Hektar.
Kedua Pria ini diamankan Polisi, karena  Senin (28/3/2022) sekitar pukul 09.30 Wib, terdapat Hot Spot yang termonitor aplikasi Dasbor Lancang Kuning Nasa Satelit NOAA20 di wilayah Kecamatan Tandun
Selanjutnya, Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto SH memerintahkan Personilnya  untuk melaksanakan patroli rutin di Areal Hutan Lindung Bukit Suligi Desa Sei Kuning
Sesampainya, di areal Hutan Lindung Bukit Suligi tersebut,  lalu ditemukan hutan dan lahan dalam kondisi terbakar.
Kemudian  ditemukan Dua  orang yang berada di lokasi kebakaran hutan itu.
Selanjutnya Personil Polsek Tandun langsung mengamankan Dua laki-laki tersebut
Ketika  dilakukan interogasi, kemudian Pelaku mengakui  telah membakar hutan dan lahan. Sedangkan, alat yang digunakan berupa Korek Mancis
“Selanjutnya Personil Polsek Tandun membawa kedua orang tersebut ke Mako  Polsek Tandun untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Kasubsi Si Humas.
“Untuk saat kami sudah mengamankan terduga Pelaku, mencatat saksi-saksi, engamankan BB, selain mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tutup AIPDA Mardiono Pasda SH mengakhiri.
Terpantau, untuk memastikan kondisi lahan yang terbakar dan penanganannya, Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Buyung Kardinal SH MH bersama Personil TNI Polri, BPBD dan lainnya langsung terjun ke lapangan.”***(Hsb).
  • Bagikan