Kapolres dan Wabup Rohul Gelar Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2021

  • Bagikan
Kapolres Rohul bersama Wabup, pasang pita ke personel yang dilibatkan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021.

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, pimpin apel Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 di halaman Mapolres Rohul KM 4 Pasir Pengaraian, Senin (20/9/2021) pagi.

Hadir dalam apel, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra, personel TNI, Satpol PP, Kepala OPD Pemkab Rohul serta personel kepolisian.

Kapolres Eko di sela-sela acara mengakui, digelarnya Operasi patuh Lancang Kuning tahun 2021 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Meningkatkan ketertiban berlalu lintas termasuk kepatuhan masyarakat dalam protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres Eko.

Kapolres Eko menambahkan, Operasi Patuh Lancang Kuning nantinya digelar selama 14 hari terhitung 20 Agustus 2021 sampai 3 Oktober 2021 mendatang.

Upaya mendukung lancarnya operasi, diakui Kapolres Rohul melibatkan Personil kepolisian dari Polres maupun Polsek serta seluruh Instansi terkait demi tercapainya tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning.

“Karena saat ini masih dalam masa Covid 19, kami akan fokuskan lagi dalam peningkatan kepatuhan protokol Kesehatan,” kata Kapolres.

Juga ditambahkan Kapolres Eko, dalam menjalankan kegiatan tidak terpusat di satu titik saja, namun meliput segala daerah yang mengalami keramaian agar diberikan pemahaman terkait bahaya pandemi Covid-19.

“Tindakan yang akan kita lakukan, berupa edukatif, patroli dan tindakan hukum bagi yang tidak dapat mengindahkan himbauan kita,” tegas Kapolres.

Dalam.operasi kata Eko, ada empat sasaran yakni segala bentuk kegiatan masyarakat berpotensi sebabkan cluster baru Covid-19, Masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, yang tidak disiplin berlalu lintas dan lokasi rawan macet dan laka lantas juga kerumunan.

Wabup Rohul H Indra Gunawan mengatakan, melalui Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Pemkab bersama Tim Satgas Covid-19 Rohul akan tingkatkan kepatuhan Prokes dan menertibkan lalu Lintas.

“Orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Rohul akan kita periksa sesuai protokol kesehatan,” ungkap Wabup.

Wabup berterima kasih sekaligus mengapresiasi ke seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Covid-19. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, diharapkan segera vaksin di Puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat.”***(Hsb).

  • Bagikan