Kapolsek Kabun dan Personel Salurkan Tali Asih Kapolda Riau ke Ponpes Darussalam Kabun

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Kapolsek Kabun bersama sejumlah personilnya, salurkan bantuan tali asih Kapolda Riau ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Desa Kabun, Kecamatan Kabun.

Kegiatan yang digelar Jumat, 5 Oktober 2021 siang, dipimpin Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, beserta Kanit Binmas Aipda Anwar Beni, Ps. Kanit IK Aipda Sumitro, Bripka ZH. Tiber dan Briptu Alboin Harianja.

Bantuan tali asih yang disalurkan Kapolda Riau melalui Kapolsek Kabun, yakni Al Qur’an 2 Kotak serta 10 kotak kain sarung, diterima langsung Pimpinan Ponpes Darussalam H. Alaiddin Athory Aidarus, Lc, yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rokan Hulu (Rohul).

Kapolsek KabunDidi Antoni usai serahkan bantuan tali asih Kapolda, menyempatkan dialogis dengan Pimpinan Ponpes Darussalam H. Alaiddin Athory Aidarus, terkait pentingnya peran semua pihak dalam menjaga generasi muda dari bahaya narkoba dan pekat di Kecamatan Kabun, Rohul.

“Apalagi akhir-akhir ini, mulai menurun dan melambatnya regenerasi Mursyid (Guru Suluk) di Rohul yang akan berpengaruh ke aktifitas Suluk, dimana Rohul dijuluki Nama Negeri Seribu Suluk, berdampak ke generasi muda dan situasi Kamtibmas,” kata Didi.

Pimpinan Ponpes Darussalam H. Alaiddin Athory Aidarus mengakui, setiap hari Jum’at di ponpes Darussalam merupakan hari BRI (Bersih Rapi dan Indah) dan Santri Aliyah mengisi Khutbah Jum’at di Masjid yang ada di Desa-desa seputaran Ponpes Darussalam.

“Kita berterima kasih ke Kapolda Riau yang sudah disalurkan tali asih ke Ponpes kita, semoga mendapat keberkahan serta dapat bermanfaat untuk pendidikan para santriwan/ti di ponpes kita,” kata Alaiddin.

Alaiddin juga mengatakan, akan menjadwalkan pembahasan lanjutan permasalahan pekat pada lintas sektoral Forkopimcam Kabun dengan melibatkan Ponpes Darussalam dan para tokoh di Kecamatan Kabun.”*** (Hsb).

 

  • Bagikan