Ketua Kadin Rohul Bantu 40 Tabung Oksigen Medis Serta Regulator ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), bantu 40 tabung oksigen medis beserta regulator ke Rumah Sakit rujukan, sebagai upaya dukungan untuk penanganan Covid 19.

Ke 40 tabung oksigen beserta regulator, diserahkan Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE. MM, Kepada Direktur RSUD Rohul dr. Novil Raykel, di RSUD Rohul Pasir Pangaraian, Rabu (15/9/2021) sore.

Tabung oksigen beserta regulator diakui Ketua Kadin Rohul, diserahkan kepada 2 rumah sakit rujukan Covid-19, masing-masing 20 tabung untuk Rumah Sakit Surya Insani dan 20 tabung untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rohul.

“Ini bagian dari upaya Kadin Rohul mendukung langkah pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Rohul dimasa kondisi Pandemi Covid-19,” kata Ketua Kadin Rohul Evi Juliani, saat serahkan bantuan tabung oksigen di RSUD Rohul.

Ketua Kadin Rohul Evi mengakui, sebagai organisasi tempat berhimpun para pengusaha, Kadin tidak hanya berorientasi pada kegiatan usaha, namun juga peduli terhadap penangan Covid-19.

Evi menambahkan, di situasi pandemi saat ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah, bahkan berdampak pada pemutusan hubungan kerja. Karena suatu usaha tidak lagi mampu membiayai produksi sehingga mengalami kolaps.

“Kadin pun tanggung jawab membantu pemerintah keluar dari situasi pandemi saat ini. karena bagaimana juga, kesehatan jadi faktor sangat mempengaruhi perekonomian.Bila masyarakat sehat, Perekonomian pasti akan naik,” tegasnya.

Kemudian sebut Evu, selain bantuan tabung oksigen, Kadin Juga berkomitmen bantu pemerintah mempercepat upaya vaksinasi khususnya di sektor UMKM. Itu bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di kalangan kelompok UMKM.

Direktur RSUD Rohul dr. Novil Raykel, mengapresiasi kadin Rohul yang aktif mendukung penanganan covid 19 di Rohul. Bantuan tabung oksigen tersebut menurutnya, sangat membantu dalam kondisi ruang perawatan penuh.

“Meski stok oksigen masih mencukupi, dengan adanya bantuan tabung oksigen sangat berarti bagi tenaga kesehatan yang bertugas. Apalagi saat kondisi ruang perawatan penuh, keberadaan tabung oksigen sangat dibutuhkan,” katanya.

Novil berharap, dengan langkah Kadin dapat jadi inspirasi bagi organisasi lain di Rohul agar bersama-sama bergerak untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

“Paling terpenting, bagaimana tingkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Mencuci Tangan). Ini jadi tugas kita bersama, sementara untuk tindakan kuratif adalah tanggung jawab tenaga kesehatan,” ucap Novil.”***(Hsb).

  • Bagikan