PT SPR Langgak Salurkan Bansos ke Masyarakat Pendalian Terdampak Covid 19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROKAN HULU – Pihak PT.SPR Langgak di bawah naungan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, salurkan bantuan sosial (bansos) ke masyarakat Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto yang terdampak Covid-19, Selasa (14/9/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Kapolres Rohul, DLHK Prov Riau, DLH Rohul, Danramil 13 Rokan, Camat Pendalian IV Koto, Kepala Desa Pendalian, KKKS PT SPR Langgak, serta masyarakat Desa Pendalian.

Acara dibuka Manajer Operasi Produksi SPR Langgak, Alfiandri. Dikatakannya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk ucapan syukur serta apresiasi dan terima kasih KKKS SPR Langgak ke masyarakat Pendalian atas partisipasi dan bantuan sehingga proses penanganan tumpahan minyak di open area WK West Kampar telah berjalan aman dan lancar.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, beri apresiasi luar biasa atas koordinasi masyarakat dengan aparat pemerintahan sehingga dampak lingkungan bisa segera diatasi.

Kapolres Rohul berterima kasih, dengan bantuan cepat SKK Migas dan SPR Langgak dalam menghentikan sumber pencemaran minyak di Desa Pendalian sehingga lingkungan dan masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan aman dan Selamat.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus mengaku, dirinya dapat laporan tumpahan atau ceceran minyak SKK Migas langsung berkoordinasi dengan DLH Rohul dan dukungan penuh dari Kapolres Rohul.

Dirinya menambahkan, KKKS SPR Langgak yang dapat penugasan sudah melakukan penanganan tahap I ceceran minyak dan telah selesai dalam 12 hari kerja atau mulai 28 Agustus hingga 8 September 2021m

Keberhasilan merupakan koordinasi yang baik antara SKK Migas dengan pihak terkait serta partisipasi aktif masyarakat Desa Pendalian. Atas koordinasi aktif dengan Stakeholder, SKK Migas Perwakilan Sumbagut berikan apresiasi piagam penghargaan juga beri apresiasi ke 14 warga yang ikut berperan aktif mengawasi dan menjaga lingkungan di open area WK West Kampar.

Dimana Desa Pendalian berada di sekitar Ring 2 dari KKKS Langgak, namun kehadirannya cukup diapresiasi mengingat perusahaan tersebut telah dua kali berperan menjaga keselamatan lingkungan di Lapangan Pendalian.

Kepala Desa Mulyadi berharap, KKKS SPR Langgak lebih dekat melalui kesempatan pengelolaan Lapangan Pendalian yang sekarang masih jadi wilayah terbuka.

Dengan mengelola Lapangan Pendalian akan turut tingkatkan kesejahteraan warga tempatan sebagai kesempatan lapangan kerja, program pemberdayaan masyarakat dan pemuda.

Di akhir kegiatan, dilakukan pemberian 100 paket bantuan sembako ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19, sekaligus kunjungi WK West Kampar dan WK Langgak.”***(Hsb).

  • Bagikan