Sapma PBB Rohul Rayakan Natal Perdana

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Natal Perdana Desember 2021 Satuan Pelajar dan mahasiswa pemuda batak bersatu (SAPMA PBB) kabupaten Rokan hulu (Rohul) Riau  dilaksanakan di Gereja HKBP Resort ESTOMIHI Simpang D Desa Rambah, Kec Rambah hilir, Sabtu (18/12/21) malam.
Turut hadir, semua panitia pelaksana (Panpel) dan semua anggota SAPMA PBB Rohul, pengurus Inti DPC PBB Rohul ketua DPC Sarifuddin Marbun, sekretaris DPC Hendron Sihombing, bendahara DPC periyanto Na dapdap, wakil ketua I dan ketua harian DPC selamat Manihuruk dan jajaran DPC.
Turut hadir pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) se- Rohul binaan DPC PBB,anggota satgas dan Provost DPC dan PAC,  srikandi PBB,orangtua SAPMA PBB Rohul dan pemudadan pemudi Desa Setempat dan Desa Tetangga.
Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh wanita, serta Para tamu undangan lainnya.
Acara dimulai pkl. 19.00 wib dipandu oleh pembawa acara andalan SAPMA PBB Rohul Andika F.Nainggolan dan Br. Sitorus , dengan tema “CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKAN PERSAUDARAN “
(1 Petrus 1:22), Sub tema melalui Natal SAPMA PBB ini pemuda dan pemudi terpanggil untuk meningkatkan kasih persaudaran sebagaimana kasih kristus yang selalu melingkupi kita.
Berikut bangkaian tata ibadah Natal, dimulai dengan prosesi rombongan pengurus DPC dan Jajarannya memasuki lokasi acara. lanjut lagu Indonesia raya ,kata kata sambutan, lagu lagu pujian votum – votum Intruitus ,ragam liturgi puisi  dari TK. Tunas Harapan,lagu trio srikandi lagu dari rena HKBP km 4 Morini tambusai.
Puisi dari maria lagu dari rena HKBP Exaudi ,lagu dari HKBP Zaitun dan HKBP ESTOMIHI, kemudian penyalaan lilin renungan ,khotbah Doa penutup dan diakhiri jeda makan malam bersama dan hiburan Tor Tor, lelang dan lagu pujian dari pemuda oikumene Desa batas tambusai.
Terima kasih kami ucapkan kepada semua tamu undangan yang hadir, kiranya momentum perayaan Natal ini membawa sukacita dan bahagia bagi kita semua dan kian mempererat tali silaturahmi.
persaudaraan sejati bagi keluarga besar PBB Rohul secara umum dan SAPMA PBB secara khusus”, sebut ketua panitia atau ketua SAPMA Aris R. Simbolon dalam Kata sambutannya.
Terimakasih kepada panpel dan semua pihak yang telah bersusah payah mempersiapkan acara Ini, semoga damai Natal menyelimuti hati, jiwa, dan pikiran kita semua amin.
Saya berpesan terkhusus kepada SAPMA, kiranya menjadi garam dan terang ditengah tengah lingkungan masyarakat, Jadilah teladan dalam segala bidang, hindari perbuatan tercela dan tidak terpuji.
Buatlah agar kami para orangtua kalian bangga, bersatulah dan tetap  1 rasa.. 1 jiwa, saat ini sudah 2000 an lebih anggota PBB yang tersebar di kabupaten Rohul ini, kita sangat bangga apalagi kita tetap bersatu padu.
Maka semua program akan dapat terlaksana dengan baik kedepan dan seterusnya,mari tetap 1 komando, selamat Natal bagi kita semuanya,,,,, Horasss,,,,,,, ujar S. Marbun ketua DPC PBB Rohul dalam kata sambutannya.
Sementara dalam khotbahnya, Diakones HKBP Esthomihi Inang br. Sinaga, mengatakan, tema Natal ini sangat bagus, tapi hendaknya jangan hanya diucapkan Saja, yang terpenting adalah pelaksanaannya. ” Imani dan lakukan dalam interaksi kehidupan sehari hari apa yang tertulis dalam 1 Petrus 1: 22 sesuai tema Natal ini.
Mari berpacu dalam melakukan hal hal yang bermakna Positif, Jadilah sumber inspirasi dan berkat lewat Perilaku dan tindakan yang mencerminkan hamba tuhan dan pengikut kristus,jaga persaudaraan dan silaturahmi.
Raih prestasi dan berbaktilah kepada orangtua, takutlah akan tuhan mu makan segala impian kalian akan tercapai,amen….”jelasnya  br. Sinaga.
Di tempat terpisah, Normasari br. Manihuruk salah satu orang tua SAPMA PBB yang hadir mengatakan, Sangat senang dan gembira melihat kegiatan anak anak mereka.
Kami sangat senang, gembira dan bangga kepada anak anak kita ini, semoga mereka semua terhindar dari hal hal negatif akibat dari godaan zaman ini, kiranya mereka semua mampu membentengi diri nya dengan firman tuhan.
lewat kegiatan kegiatan keagamaan serta giat sosial kemanusiaan agar mereka terbiasa dengan itu.kami para orang tuanya siap untuk mendukung. sukses buat PBB… amen.
Berikut struktur panitia :
Penanggung-jawab DPC PBB Rohul, Ketua  Syaputra Nainggolan, Sekretaris Sindi Utari Sianipar, Bendahara Luken H. Br. Sihotang, seksi -Seksi acara Andika F. Nainggolan, Perlengkapan Yohanes Na. 70 , Dana Daniel Sitorus, Humas  Agus Sihombing atau Febrina Sihombing.
Konsumsi atau logistik Nambur Hutapea dan Holong Simarmata,dokumentasi Saut.M.Sinaga dan Aris Simbolon, musik rohani Simeon Sihombing, tamu Via br. Torus dan Bunga R. Sihombing, keamanan satgas dan provost PBB.
Acara demi acara berjalan lancar dan tertib ,kegiatan menjalankan tetap  mematuhi Protokol Kesehatan dibawah pengawasan Kapolsek dan Personil Polsek Rambah Hilir dibantu oleh Satgas dan Provost DPC PBB Rohul. Acara berakhir pada pkl. 21.30 wib Jelasnya ketua panitia.”***(Hsb/Rls).
  • Bagikan