SDN 006 Rambah di Lalap Sijago Merah Abiskan Ruang Belajar dan Perpustakaan  

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Sekolah Dasar Negeri O06 Rambah yang sudah Akreditasi A, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau alami kebakaran yang hebat sehinga hebohkan warga dua Desa dan mengakibatkan beberapa bangunan kelas, gudang, kantin dan perpustakaan ikut terbakar. Pantauwan Awak Media menerima laporan kebakaran pada, minggu (4/9/22) pukul 10.00 WIB

 

 

Awak Media langsung menuju ke SDN 006 Rambah, saat ini api sudah padam atas bantuan dari DAMKAR,BPBD ,TNI dan Polsek Rambah dan masyarakat turut membantu padam kan Api yang melahap Lokal kelas 5,6 dan perpustakaan di sekolah tersebut Api sudah padam.

 

SD Negeri 006 Rambah Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau alami kebakaran yang mengakibatkan beberapa kelas, gudang, kantin, toilet guru dan perpustakaan ikut terbakar.

 

Keterangan kepala Sekolah Nisdawari. M. Pd, direncanakan siswa dan siswi di SDN 006 Rambah belajar secara paralel menunggu sampai adanya bangunan baru.

 

“Sekolah akan mengadakan paralel Pembelajaran terbagi 2 Shift pagi dan sore untuk sekolah sementara sebelum ada gedung baru,” jelas Kepala Sekolah SDN 006 Rambah Nisdawati, M.Pd di lokasi kebakaran yang berada di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

 

Dia juga menjelaskan ada sebanyak sembilan ruangan yang terbakar.

 

“Diperkirakan ruangan belajarnya ada tiga ruangan, satu perpustakaan lengkap dengan semua buku siswa dan buku guru baik itu Korikulum tiga belas maupun Korikulum Merdeka,”

 

“Kemudian, dua ruangan toilet guru, dua kantin dan satu gudang sekolah,” paparnya.

 

 

Sementara itu Komandan Pleton (Danton) Damkar Kabupaten Rokan Hulu Bunedi (41) menjelaskan, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan dalam memadamkan api.

 

“Ada sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran yang di kerahkan untuk melakukan pemadaman,”.

 

“Dua unit mobil Damkar Rohul dan dua unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Rohul,” jelas Bunedi.

 

Dia juga menjelaskan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

 

Saat ini, sejumlah ruangan kelas terbakar sudah padam dan terkendala , Garis polisi dipasang di sekitar lokasi yang terbakar. “***(Mad).

  • Bagikan