Sejumlah Ruas Jalan Di kota Pasir Pengaraian Tergenang Air Akibat Tinggi Curah Hujan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Akibat tinggi nya curah hujan beberapa hari ini dan disertai petir yang melanda Kabupaten Rokan Hulu membuat sejumlah ruas jalan digenangi air, Rabu (24/8/2022).
Akibat tinggi hujan yang deras sekitar tiga hari setiap malam berturut-turut membuat ketinggian air batang lubuh bertambah menggakibatkan  melimpah ke ruas jalan, di Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian dan Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau itu bervariasi menggenangi ruas jalan.
Seperti di ruas jalan Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pengaraian sepanjang 100 meter di genangan dilokasi dengan ketinggian air sekitar 10-15 centi meter.
Sementara itu, di Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan terpantau sepanjang 150 meter dengan ketinggian air sekitar 20-30 centi meter.
“Iya banjir sejak pagi sekitar jam 7 pagi,” kata Camat Rambah Sulfan Alwi, SP,jelaskan banjir sejak pagi sekitar pukul 00.07 wib terangnya di dampingi Kapolsek Rambah Iptu Syarifuddin dan personil Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR.
Ia menyebutkan, tinggi muka air di sana bervariasi. Mulai 15 centi meter sampai 30 centi meter.
Sulfan Alwi menjelaskan, banjir tersebut diperkirakan karena kiriman air dari daerah Sumatra Utara hingga meluapnya air dialiran sungai Batang Lubuh.
Sementara itu Babinsa Koramil 02 Rambah Peltu M. Yakfi menghimbau kepada warga untuk menjaga anak anaknya untuk tidak bermain di sepanjang aliran Sungai Batang Lubuh.
“Kita berharap menghimbau kepada orang tua, kiranya dapat menjaga anak anaknya untuk tidak bermain di pinggiran aliran sungai Batang Lubuh,.
Hingga sampai saat ini, petugas gabungan TNI Polri dan BPBD Rohul masih memantau perkembangan ketinggian air.”***(Mad).
  • Bagikan