TNI POLRI Serta Pemerintah Kecamatan Rambah Cegah Virus Corona Covid -19

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL  –TNI POLRI serta Pemerintah Kecamatan Rambah dan instansi terkait, langsung melakukan langkah antisipasi cegah dan tangkal infeksi virus Corona atau Covid -19.
Virus Corona atau Covid-19 merupakan penyakit yang dapat menimbulkan wabah.
Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir menghimbau, kepada seluruh masyarakat tetap waspada sambil jaga kebersihan diri pribadi dan lingkungan.
“Dalam upaya mencegah dan antisipasi kami TNI POLRI bersama pemerintah Kecamatan Rambah sedang dan tengah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus corona,” kata Kapten Inf Kasmir di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (19/3/2020).
Kapten Inf Kasmir mengatakan, langkah antisipasi di antaranya memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat agar tetap melaksanakan mencuci tangan serta tidak menyebar kan berita Hoax.
“Biasakan mencuci tangan pakai sabun usai beraktifitas dan menggunakan masker saat bepergian,” katanya.
“Saya juga menghimbau kepada warga, agar tidak melakukan menyebaran berita Hoax”, himbaunya.
Masih ditempat yang sama, Kapolsek Rambah IPTU. P Simatupang mengatakan, pihaknya sudah melakukan bersih-bersih fasilitas umum yang ada seputaran wilayah hukum Polsek Rambah tentang mengenai mengantisispasi virus Corona.
“Dalam mengantisipasi virus corona, kami sudah melakukan bersih-bersih fasilitas umum yang ada di seputaran wilayah hukum Polsek Rambah”, kata Kapolsek Rambah IPTU. P Simatupang.
“Kami dari TNI dan POLRI menghimbau dan mengajak masyarakat agar tidak panik, tentang adanya virus Corona,” himbaunya.
Sementara itu Camat Rambah Arie Gunadi, S,STP menegaskan, hingga sampai saat ini virus Corona belum ada ditemukan di Kecamatan Rambah terlebih Kabupaten Rokan Hulu.
“Alhamdulillah, sampai saat ini jangankan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu masih aman dari virus Corona”, imbuhnya.
Hadir dalam kegiatan, Kepala Puskesmas Rambah Syafri Maldi S.K.M, para personil TNI POLRI, Kepala Desa se Kecamatan Rambah, para tenaga Kesehatan se Kecamatan  Rambah dan masyarakat.”***(Hsb).
  • Bagikan