WABUP ROHUL BERTINDAK SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA DI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE – 94

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -94, tahun ini dengan Tema “ Bersatu Bangun Bangsa”.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Rohul, Jumat (28/10/2022) pagi.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan.

Pada momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Wabup, H. Indra Gunawan mengatakan bahwa, Sumpah Pemuda bertepat setiap 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan. Itu semua menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun Persatuan Bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” ujar H.Indra Gunawan.

Lebih lanjut, Indra Gunawan mengatakan, Pemuda hari ini adalah Tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, mandat Pemuda-Pemuda saat ini adalah menjadikan nilai nilai Persatuan diatas segalanya.

Wabup menjelaskan, Tema “Bersatu Bangun Bangsa” memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pemuda Indonesia harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, insan olahraga, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan Revolusi kita,” paparnya.

Dalam rangkaian upacara tersebut juga dilaksanakan pembacaan Putusan Kongres Pemuda Pemudi Indonesia oleh Hamsanah, S.Pd, M.Pd mewakili Pemuda Panca Marga (PPM) yang diikuti oleh Perwakilan Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 16 Kecamatan se- Kabupaten Rokan Hulu dengan mengunakan pakaian Adat Tradisional.

Tampak Hadir, Setdakab Rohul, Muhammmad Zaki S.STP, M.Si, Ketua DPRD Rohul, Novli Wanda Ade Putra, ST, Kapolres Rohul, AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K, M.H diwakili Wakapolres, Kompol Esrol Ronny Rissambessy, S.I.K, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Muliyadi, S.I.P yang diwakili Bati Tuud Koramil 02 Rambah, Peltu M.Yakfi, Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, juga diikuti oleh Jajaran Kepala OPD Rohul, KNPI, ASN, TNI-POLRI, Satpol PP dan Para Pelajar, Para Santri serta Dewan guru dan para tamu undangan lainnya. “***(Advetorial).

  • Bagikan