Bupati Alfedri Resmi Buka MTQ XI Kecamatan Mempura

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SIAK – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Mempura XI yang berlangsung di lapangan Bola Kampung Merempan Hilir secara resmi dibuka oleh Bupati Siak, Alfedri pada Rabu (26/2/2020) malam.

Seluruh kafilah dari tujuh kampung dan satu kelurahan se-Kecamatan Mempura berkumpul kembali guna mengikuti perhelatan yang menegakkan nilai-nilai syiar Islam yang terkandung dalam Al-quran.

Bupati Siak Alfedri saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental spiritual akhlak umat.

“Kita mengharapkan dari pelaksanan MTQ setiap tahun yang sudah berjalan, mampu membangun mental spiritual akhlak umat. Al-Quran benar-benar sebagai Hudan Linnas’, Al-Furqon dan juga sebagai As Syifa karena Al-Quran hadir di tengah-tengah hidup kita sebagai pedoman dan menjadikan kulitas ibadah kepada Allah semakin lebih baik,” ujar Alfedri.

Alfedri juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir tentang pentingnya menjaga anak dari pengaruh Narkoba. Melalui momentum MTQ ini, ia mengajak semua pihak untuk menjadikan Alquran sebagai sumber pengetahuan serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah.

“Saya mengajak kepada kita semua, melalui momentum yang baik Ini, jadikan MTQ jalan kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, dengan membaca, mentadabur serta mengamalkannya. Saya juga berharap mari kita bersama perangi narkoba dan penyakit sosial lain yang dapat merusak generasi muda Islam,”terangnya. ***(mcr)

  • Bagikan