Jalin Kerjasama Baznas dan Dinsos Siak Lakukan Mou

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,SIAK– Sebagai upaya untuk bergerak cepat terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat yang dianggap sangat layak sebagai penerima. BAZNAS Kabupaten Siak bersama Dinas Sosial Kabupaten Siak menandatangani MoU atau nota kesepahaman bersama untuk menjalin kerjasama dalam bidang sosial, meliputi bantuan untuk korban bencana, masyarakat tidak mampu, dan kegiatan sosial lainnya.

“Kerjasama ini dilakukan sebagai wujud dan komitmen dalam upaya melakukan peningkatan pelayanan serta bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang dilakukan oleh kedua lembaga ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Wan Idris. S.Sos .MM, Kamis, (10 Juni 2021).

Pada kesempatan itu juga Wan mengapresiasi BAZNAS yang terus bergerak cepat dan sangat peduli terhadap penanganan fakir miskin yang ada dikabupaten Siak.

“Diharapkan dengan adanya MoU ini, BAZNAS dan Dinas Sosial dapat bekerja dengan maksimal serta setiap bantuan yang disalurkan benar – benar tepat pada sasaran masyarakat yang membutuhkan yang menjadi tujuan MoU ini, ” Sebut WAN Idris berharap.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H.Abdul Rasyid S Pua Upa M.Ed, menambahkan bahwa BAZNAS dan Dinas Sosial memiliki beberapa kesamaan dalam pelaksanaan pekerjaannya, sehingga MoU ini memang sangat diperlukan.

Rasyid juga menyebutkan selama ini BAZNAS dan seterus nya akan terus berbuat dan begerak dalam meringankan beban serta meningkat perekonomian masyarakat yang kurang mampu lewat sentuhan program yang terus kami salurkan sesuai dengan tupoksi lembaga ini ,” Imbuh Rasyid.

Laporan: Dwi

  • Bagikan