Wakil Bupati Siak Hadiri Pembukaan Asian Forum on The Rights of The Child di Bali

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Wakil Bupati Siak Alfedri mengikuti Pembukaan forum Asean tentang Perlindungan Anak ke 4 yang bertemakan Asian Forum on The Rights of The Child Rabu (23/11/2016) di Bali Safari and Marine Park, Gianyar

Forum Asean ini dihadiri oleh 7 negara perwakilan dari berbagai negara Asia diantaranya Jepang, India, Philipina, Korea Selatan serta Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Yohana Yembise sebagai pembuka di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana menyatakan bahwa Indonesia, didukung penuh oleh Bpk. Presiden, menjadikan perlindungan anak sebagai salah satu fokus prioritas.

Ia menambahkan dari kebijakan hukum yang diperberat tertuang dalam Perppu Kebiri, salah satu bentuk pencegahan dan perlindungan yang dilakukan oleh Kementerian PPPA adalah dengan membentuk Kota/Kabupaten Layak Anak.

Harapan buk Menteri semua anak punya akte kelahiran, keikutsertaan anak dalam Musrenbang dan 1 Kabupaten/Kota sudah memulai membentuk Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) serta Perda Kabupaten Layak Anak.

Sementara itu, Wabup Siak Alfedri juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Siak selama ini berkomitmen terhadap pembangunan manusia khususnya terhadap anak-anak.

Terbukti, Kabupaten Siak tahun 2015 lalu mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak Pratama Tahun 2015 se Indonesia. Bahkan, penghargaan ini bukan kali pertama yang diraih daerah berjuluk Negeri Istana ini, pada tahun 2013 lalu Kabupaten Siak juga meraih penghargaan yang sama.

Alfedri menambahkan, anak-anak adalah masa depan bangsa, karena mereka (anak-anak) kelak akan memikul tanggung jawab besar dimasa mendatang. Maka sudah seharusnya anak-anak perlu mendapat perhatian khusus sebagai penerus generasi bangsa.

“Mereka akan tumbuh dan berkembang, dan kelak menjadi orang tua. Suatu saat nanti, mereka akan mengantikan kita juga. Maka dari itu, kita harus memberikan perhatian yang baik bagi mereka, karena akan menghasilkan sesuatu yang baik dan akan mewarisi hal-hal baik dimasa yang akan datang,” ungkap Wabup. (KRN/RDC/RLS)

  • Bagikan